-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah Siswa Keluyuran Saat Libur Imbas Corona, Satpol PP Sumut Akan Razia Mal

    redaksi
    Kamis, 19 Maret 2020, Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T04:48:52Z

    Ads:

    Ilustrasi Satpol PP.
    Medan, indometro.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumatera Utara akan merazia pelajar yang berada di tempat umum. Razia dilakukan untuk mencegah siswa keluyuran dari rumah saat diliburkan demi mencegah penyebaran corona.
    "Menindaklanjuti surat edaran Gubsu tentang kewaspadaan corona, maka kami menghimbau kepada Satpol PP di Kabupaten/Kota untuk menggelar patroli wilayah di tempat umum seperti di warnet, mal ataupun cafe," ujar Kasatpol PP Sumut Suriadi Bahar, (19/3/2020).

    Suriadi mengatakan siswa yang kedapatan berada di tempat umum saat libur akan ditindak. Pihaknya akan melakukan pendataan sebelum meminta para siswa untuk pulang ke rumah masing-masing.
    "Mencatat siapa namanya, sekolahnya, alamat tempat tinggal dan siapa orang tuanya," tuturnya.
    Suriadi juga menjelaskan pihaknya akan melakukan penjagaan di setiap pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat membeli barang secara berlebihan.
    "Kami juga akan melakukan pengecekan ke pusat-pusat perbelanjaan. Apabila menemukan masyarakat yang membeli barang secara berlebihan, akan diberikan pemahaman agar tidak resah menghadapi COVID-19," jelasnya.
    Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi memerintahkan agar sekolah di Sumut diliburkan demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Dia meminta para pelajar tidak ke luar rumah selama libur.
    "Anak sekolah tadi sudah saya sampaikan mulai hari ini libur. Kalau libur di rumah saja," kata Edy di Medan, Selasa (17/3).

    Berita ini sudah terbit di detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini