Baksos Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, February 17, 2020

Baksos Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Baca Juga

ist


INDOMETRO.ID - Terjal dan berlumpurnya jalan menuju Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor tidak menyurutkan semangat tim yang mengusung nama Sinergi Untuk Berbagi ini Untuk menuju ke lokasi. Pagi itu Sabtu 15 Februari 2020, dimana medan yang dilalui cukup sulit dijangkau kendaraan biasa, ditambah lagi kondisi cuaca yang kurang bersahabat, tim terus melaju hingga titik target.

Meskipun jalan dilalui penuh halangan dan rintangan, serta jalan yang kiri kanan jurang serta tebing yang curam, tim Sinergi Berbagi akhirnya bisa mencapai lokasi yang terkena banjir dan kira-kira satu bulan yang lalu.

Tim Sinergi Untuk Berbagi ini merupakan gabungan dari beberapa Komunitas dan Organisasi dari generasi milenial yang mempunyai kepedulian terhadap korban bencana alam, khususnya korban banjir dan longsor yang terjadi di desa Cisarua ini.

Adapun komunitas dan organisasi yang tergabung di Sinergi Untuk Berbagi ini antara lain:

We Are Charity (WAC) yang diketuai oleh Alona Puspa, Perempuan Merah Putih (PMP) dan Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (YSJI) diketuai oleh Astrid Esther (Queen Astrid) , Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Almaun) diketuai oleh M Rafik Perkasa Alamsyah, dan Remaja Islam Sunda Kelapa (Riska) yang diwakili oleh Ketua Departemen Riska Peduli Sendi Lesmana, serta dukungan Trauma Healing yang dipandu oleh Dika ( Almaun).

Rombongan ini membawa bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, kopi, bubur ayam instan, teh, susu, biskuit bayi dan ibu hamil, biskuit orang dewasa, air minum mineral 2 botol besar per keluarga, sereal, termasuk peralatan mandi, obat-obatan standar termasuk krim anti nyamuk. Selain itu bantuan yang dibawa ada juga yang berupa pakaian dalam.

Di lokasi rombongan disambut oleh warga dengan sambutan dari Sekdes Cisarua Bapak Nana, mewakili tim Sinergi Berbagi sambutan disampaikan oleh Alona Puspa dari WAC. Acara dipandu oleh Tyas Sanusi dari PMP, pengisi acara berupa hiburan musik untuk warga dari YSJI. Tim Dokter dari Al Maun dipimpin oleh Dr. Zul, dan tim medis perawat dari Riska.*

Kondisi masyarakat pasca bencana ini cukup memprihatinkan, mengingat lokasi yang relatif sulit dijangkau, sehingga bantuan yang datang belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Masih banyak kebutuhan primer yang dibutuhkan masyarakat seperti sembako, makanan siap saji, perbaikan rumah, kebutuhan pakaian layak pakai, selimut tebal, jaket untuk anak-anak, matras untuk tidur, serta obat-obatan mengingat curah hujan cukup tinggi, dan akses menuju Puskesmas serta Pasar cukup jauh dan sulit dijangkau.

"Harapan kami agar Pemerintah lebih memperhatikan kondisi Desa Cisarua, karena warga sangat mengharapkan pemerintah datang langsung melihat Desa Cisarua agar segera mengatasi segala permasalahan yang ada". Ujar Astrid Esther menutup wawancara kegiatan Bakti Sosial Sinergi Untuk Berbagi ini.
(Raharja)

3 comments:

  1. My name is Mrs.Aisha Mohamed, am a Citizen Of Qatar.Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal loan or business loan?contact Dr James Eric Finance Home he help me with a loan of $42,000 some days ago after been scammed of $2,800 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $42,000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(financialserviceoffer876@gmail.com) call/whats-App Contact Number +918929509036

    ReplyDelete
  2. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: 6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  3. SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI ADALAH CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua saya bisa memberi mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete