Ticker

6/recent/Ticker-posts

Terseret Arus Sejauh 42 Km, Jasad Kakek 61 Tahun Ditemukan di Sungai Serayu Banjarnegara

Jasad Kakek 61 Tahun Ditemukan di Sungai Serayu Banjarnegara, Terseret Arus Sejauh 42 Kilometer
ist

INDOMETRO.ID - Jasad kakek Sukardi (61) ditemukan setelah terseret arus Sungai Serayu di Banjarnegara, Jateng sejauh 42 kilometer. Pria lanjut usia itu tewas terseret arus setelah diduga terpeleset dan jatuh ke sungai.

Sukardi diketahui terpeleset dan jatuh ke Sungai Serayu saat mencari ikan menggunakan rakit bambu pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Sukardi diketahui merupakan warga RT 01/RW 01 Desa Tunggara, Sigaluh, Banjarnegara.

Jasad Sukardi ditemukan im SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Pos SAR Wonosobo, BPBD Banjarnegara, Polsek Sigaluh, Koramil Sigaluh, PMI Banjarnegara, SAR Wonosobo, Banyu Wong Rafting, Serayu Adventur, Tagana, Rapi Banjarnegara, serta Skydoors. Mereka menyusuri sungai dengan mengguanakan perahu karet.

"Korban ditemukan pada jarak 42 kilometer dari tempat terpeleset tepatnya di Waduk Mrican Banjarnegara dalam posisi mengambang," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, Sabtu (4/1/2020).

Menurutnya jasad korban semakin jauh hanyut karena kondisi hujan yang terus menerus. Hal itu mengakibatkan debit Sungai Serayu semakin besar.

"Apalagi korban sudah hanyut empat hari lalu, sehingga baru bisa ditemukan pada jarak sejauh ini. Dengan ini operasi SAR dinyatakan selesai," katanya.


berita ini bersumber dari inews