Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mayat Perempuan Ditemukan di Waduk Karian Lebak Banten, Diduga Korban Banjir Bandang

Mayat Perempuan Ditemukan di Waduk Karian Lebak Banten, Diduga Korban Banjir Bandang
ist

INDOMETRO.ID – Sesosok mayat perempuan ditemukan petugas gabungan di area Waduk Karian, Kampung Cigarukgak, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (2/1/2020). 

Mayat tanpa identitas ini diduga korban banjir bandang yang terseret arus Sungai Ciberang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, saat ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB, kondisi mayat tersangkut di antara material yang terbawa arus sungai Ciberang. 

Proses evakuasi sempat terkendala karena kondisi mayat berada dalam tumpukan material yang terbawa arus dan pepohonan di tengah sungai.

“Iya ada mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan. 

Diduga korban musibah banjir bandang," ujarnya, Kamis (2/1/2020)

Menurutnya, ciri-ciri korban berumur sekitar 50 tahun. 

Ada luka di bagian dada dan wajah saat pertama kali ditemukan. Setelah dievakuasi, jenazah korban dimasukan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

"Saat ini posisi jenazah sudah berada di kamar rumah sakit," katanya.

Dia mengimbau, bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga pasca banjir bandang untuk mendatangi polsek terdekat atau langsung ke rumah sakit.

Berdasarkan data, sudah ada dua korban yang ditemukan. 

Yakni atas nama Nana Suryana (50) warga Kecamatan Maja dan Uding (50) warga Kampung Buluheun, Dusun Banjririgasi, Kecamatan Lebakgedong. 

Selain itu, BPBD Lebak mencatat ada dua warga Kecamatan Lebakgedong atas nama Arsan (50) dan Rizki (8) yang hilang terseret aliran Sungai Bungawari.


berita ini bersumber dari inews