Saat Hendak Pengamanan Nataru, Brigadir Surianto Tewas Ditabrak Truk di Tanjung Morawa - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, December 25, 2019

Saat Hendak Pengamanan Nataru, Brigadir Surianto Tewas Ditabrak Truk di Tanjung Morawa

Baca Juga

tewas ditabrak truk
ist

INDOMETRO.ID – Brigadir Surianto (42), personel Satlantas Polresta Deliserdang tewas ditabrak truk, Rabu (25/12/2019). 

Korban meregang nyawa saat hendak melaksanakan pergantian piket Pospam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan umum KM 23-24 Medan-Tebing Tinggi tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Jaya Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Paur Humas Polresta Deliserdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan, Ikhwal peristiwa nahas yang dialami Brigadir Surianto sewaktu hendak berangkat dari Polresta Deliserdang menuju Pospam Kayu Besar Tanjung Morawa.

“Jadi, pada Rabu (25/12/2019) sekitar Pukul 13.15 WIB, korban dengan mengendarai motor Yamaha Mio BK 5409 MG berjalan dari Polresta Deliserdang untuk melaksanakan pergantian piket Pospam,” ujar Iptu Masfan Naibaho dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kitakini.news.

Setibanya didekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, Masfan Naibaho menyebutkan, tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang kenderaan Truck Colt Diesel BK 9551 VK.

“Diduga tak memperhatikan jalan, truk yang berusaha mendahului kenderaan di depannya dengan memakan jalan sebelah kanan seketika menabrak korban,” sebutnya.

Usai menabrak korban, Masfan Naibaho menerangkan, kenderaan truck juga menabrak rumah penduduk seberang jalan dan sesaat tersebut sopirnya melarikan diri.

“Akibat dihantam truk, korban terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet ditangan dan kaki,” terangnya.

Masfan Naibaho menuturkan, Kasat Lantas Polresta Deliserdang dan Kanit Laka yang menerima informasi bahwa personel terlibat kecelakaan mendatangi lokasi kejadian.

“Setiba di lokasi kejadian, Kasat Lantas Polresta Deliserdang bersama Kanit Lantas yang melihat Brigadir Surianto masih dalam keadaan bernyawa. 

Kemudian membawanya  ke Rumah Sakit Grand Medika Lubuk Pakam,” tuturnya.

Tewas Ditabrak Truk, Korban Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Sampai di rumah sakit, Masfan Naibaho mengungkapkan, Brigadir Surianto langsung ditangani dan mendapatakan perawatan medis.

“Setelah beberapa jam mendapatkan perawatan medis, akhirnya Brigadir Surianto menghembuskan nafas terakhir,” ungkap Masfan Naibaho.

Saat ini, kata Masfan Naibaho, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk pemeriksaan lanjut.

“Kedua kendaraan sudah diamankan. Begitu juga kernet truk untuk melakukan pemeriksaan. Sedangkan pengemudi truk yang melarikan diri tengah dalam pengejaran petugas,” tandasnya.

berita ini bersumber dari kitakini.news

No comments:

Post a Comment