Mengharap Potensi Usaha Kuliner Memacu Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Tebingtinggi - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, December 26, 2019

Mengharap Potensi Usaha Kuliner Memacu Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Tebingtinggi

Baca Juga


INDOMETRO.ID - Hakekat arah  tujuan pembangunan  daerah adalah mdnumbuhkan ekonomi rakyat guna mencapai kesejahteraan serta kemakmuran sesuai amanah Pancasila dan UUD 1945.
Kita punya cita-cita,kita punya tahu, maka atensi, partisipasi kita sangat diharapkan dalam bersinerji dengan program-program pembangunan yang ditetapkan plus digulirkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.
Realita kondisi sumber daya manusia,geografis,,potensi ekonomi yang ada sangat mempengaruhi hasil mutu kualitas pembangunan.Berbagai sektor program pembangunan dalam APBD. diterapkan sebagai upaya menciptakan sinerjitas antar aktifitas ekonomi yang bergulir di ekosistem masyarakat.
Selanjutnya pelaksanaan LPTQ Tingkat Sumatera Utara,kegiatan Expo dan lainnya usaha agar Kota Tebing Tinggi menjadi perhatian terkait potensi khususnya di bidang ekonomi.Hal ini diutarakan Kadis Perdagangan Kota Tebing Tinggi Gul Bahkri.
Peran serta dibarengi kepedulian positif dalam pencapaian harapan hidupnya meni gkatkan tingkat derajat pendapatannya diharapkan mampu berkorelasi terjadinya pertumbuhan ekonomi secara signifikan.Melalui usaha mikro adalah satu upaya strategis,kondisi sejumlah kawasan di Kota Tebing Tinggi dijadikan lokasi penjualan makanan khas,makanan produk,cafe,jiburan merupakan ritme denyut nadi ekosiatem ekonomi.
Banyak realita dan sektor sangat mempengaruhi upaya meningkatkan pembangunan ekonomi serta pertumbuhan ekonomi. Usaha mikro salah satu wahana ekonomi strategis merupakan satu aktifitas di masyarakat memicu pendapatan perkapitanya. Sektor usaha menengah atau besar dalam melakukan investasi usaha membantu dalam penyediaan lapangan kerja.
Terciptanya iklim usaha yang sehat dibarengi rasa disiplin,berwawasan maju adalah bekal bagus dalam memajukan serta mencapai target-target usaha ekonomi.Partisipasi masyarakat serta para pelaku ekonomi memegang peranan urgen pada ekosistem ekonomi.
Kebijakan program pembangunan ekonomi oleh pengambil kebijakan di Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam menyikapi potensi dan kondisi yang ada harus proporsional,tepat sasaran.
Kondisi potensi, geografis serta realita sangat menyentuh mesin ekosistem denyut nadi ekonomi. Sentra-sentra ekonomi merupakan suatu aktifitas yang memberikan korelasi serta grafik laju pertumbuhan ekonomi.
Renny Puji Hastuti,SE selaku Kabid Ekonomi,Sosial Budaya di Kantor Bappeda Kota Tebing Tinggi saat diwawancarai Indo Metro Kamis (27/12)  di ruang kerjanya menjelaskan,kuliner di Kota Tebing Tinggi seperti lemang,,kue kacang,soto,mie sop adalah contoh makanan yang perlu diberdayakan sebagai daya tarik.
Bappeda telah melakukan kerjasama dengan LIPI dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kuliner di Kota Tebing Tinggi.Pengelolaan usaha,kemasan produk serta promosi dan pemasaran adalah sisi untuk ditingkatkan.Kopi juga terus dipromosikan melalui pameran dan kegiatan lainnya.Sebagai kota lintasan,diharapkan Kota Tebing Tinggi dapat menjadi kota persinggahan warga luar kota mencicipi serta menikmati kuliner.
Renny Puji Hastuti mengharapkan terjadi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen dampak dari aktifitas ekonomi usaha kuliner.Hingga bulan Desember 2019,pihaknya merasa puas dengan hasil yang dicapai.Sebagai OPD bagian perencanaan pembangunan,Bappeda akan tetap berupaya menyiapkan konsep-konsep dan strategi tepat guna dan tepat sasaran.
Hal lain dianggap urgen yakni kondisi atau situasi aman serta kenyamanan dalam ekosistem kehidupan.Ini berpengaruh besar terhadap kualitas memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada.
Kondusifdi berbagai lini kehidupan masyarakat akan memberi nilai tambah pada motivasi pelaku-pelaku ekonomi melakukan aktifitas ekonomi.(Dy Hart)

No comments:

Post a Comment