Bupati Nias Selatan Lantik 149 Kepala Desa Periode 2019-2025 - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, December 27, 2019

Bupati Nias Selatan Lantik 149 Kepala Desa Periode 2019-2025

Baca Juga

ist

Nias Selatan,INDOMETRO.ID– Bupati Nias Selatan Hilarius Duha,S.H.,M.H, melantik kepala Desa terpilih periode 2019-2025 yang dilaksanakan di hall defnas Telukdalam, Jum’at(27/12/19).

Pelantikan kepala desa tersebut dilaksanakan secara bertahap untuk gelombang pertama yakni rayon 1 sebanyak 149 Desa terdiri dari 11 Kecamatan. Pengambilan sumpah jabatan di bacakan langsung oleh Bupati Nias Selatan.

Dalam Arahannya, Bupati Nias Selatan, mengatakan bahwa kepala desa terpilih agar menunjukkan kinerja dan benar- benar membangun desa untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

“Anda telah di percayakan oleh masyarakat, untuk dapat mandiri, juga telah dipercayakan supaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

semua harapan itu sangat di harapkan kepada kepala desa yang baru di lantik hari ini.

lebih lanjut, beliau juga mengatakan tidak ada orang yang hebat, tanpa kerjasama pekerjaan tidak akan selesai.



Lalu, Ia berpesan kepada para kepala Desa agar mendata warganya, dengan benar, sehingga dapat mencapai target kerja.,”harap Hilarius Duha
Juga mengingatkan para kepala desa, dapat menahan diri dalam berbagai hal, karena uang yang akan di kelola ratusan juta rupiah.

Lebih lanjut ia mengatakan, Harapan masyarakat, menjadi contoh, desa yang mampu mandiri., dan jangan langsung mengganti aparat desa, perlu di pelajari terlebih dulu.,”tuturnya Hilarius.

Sambutan ketua DPRD Elisati Halawa,S.T, mengatakan, bahwa pada pengambilan sumpah jabatan ini, ada mengatakan, semoga tuhan menolong saya, bukan semoga tuhan mengampuni saya.

“Semoga tuhan menolong saya, bukan semoga tuhan mengampuni saya.
Ia juga menghimbau agar kita masyarakat Nias Selatan tetap Solit.

Sesuai dalam pancasila, dipasal 3 Persatuan Indonesia.,”sebut ketua DPRD itu, mengartikan mari menjaga pesatuan dan kesatuan.


Berharap kepada Kepala Desa yang Baru dilantik hari ini, lebih mengedepankan koordinasi kepada pemerintah Daerah.,”ucap politisi PDIP itu.

Dari Pantauan awak Media, pelantikan kepala desa periode 2019-2025 berjalan dengan lancar. Sesuai informasi yang dihimpun awak media, jadwal pelantikan di lanjutkan, di mulai, 27-28 dan tanggal 30 Desember 2019.

Pada kesempatan itu hadir, Bupati Nisel, Hilarius Duha, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, waka polres Nisel Martin Luther Daci, Danramil Telukdalam, Anggota DPRD Partai PDIP Yustina Repi, Anggota DPRD PDIP Nurtiza Dachi, Anggo DPRD Partai Nasdem Pegangan Dachi, Anggota DPRD Partai Perindo Tongoni Tafonao, Anggota DPRD Berkarya Purim Dachi, Anggota DPRD PSI Nurlimawati Loi, Plt, Bapeda Adiel Amazihono, Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude, kadis lingkungan Hidup Hartawan Halawa, dan para kadis lainnya, para kabag, para camat, Rohaniawan.(Temazutulo)

No comments:

Post a Comment