-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sri Mulyani menghadap Presiden Jokowi, Bakal jadi Apa Sri Mulyani di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin?

    redaksi
    Kamis, 17 Oktober 2019, Oktober 17, 2019 WIB Last Updated 2019-10-17T02:47:33Z

    Ads:

    Menteri Keuangan Sri Mulyani.
    ist
    INDOMETRO.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani patut dipertahankan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Prestasi Sri Mulyani dalam mengelola keuangan negara dengan baik di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, membuatnya layak untuk dipertahankan.

    Bahkan, ia dianggap pantas menempati posisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. 

    Direktur Suropati Syndicate, M Shujari mengatakan, kualitas Sri Mulyani ketika menjadi Menteri Keuangan telah teruji dengan kemampuan menjaga defisit APBN di bawah dua persen dari PDB.

    Dalam kapasitas sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani tidak perlu diragukan. Dia layak dipertahankan, bahkan sangat pantas jadi Menko Perekonomian," kata Shujari.
    Ia tidak termasuk jajaran menteri perdana di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.

    Sri Mulyani menjadi menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro pada 27 Juli 2016, namun sepak terjangnya dalam mengelola keuangan negara diakui internasional.

    Pada 2018 misalnya, Sri Mulyani juga mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia. 

    Maka dari itu, kemampuan Sri Mulyani dalam mengatur ekonomi negara tak perlu diragukan lagi.

    "Hal itu menjadi bukti bahwa pengelolaan ekonomi Indonesia dalam jalur yang tepat dan efektif. Artinya, dari sisi visi, Sri Mulyani punya kapasitas untuk mengelola ekonomi makro fiskal dengan baik dan efektif," jelas dia.
    Dengan menjadi Menko Perekonomian, lanjut Shujari, maka Sri Mulyani akan menjadi komandan yang sangat berpengalaman dan tahu kondisi ekonomi Indonesia.

    Hal lain yang ada pada diri Sri Mulyani jika dipercaya sebagai Menko Perekonomian tak lain pada kemampuan manajerial dan juga visi ke depan dalam mengamati pasar serta dunia usaha.

    Banyak kalangan pelaku pasar berharap kabinet baru pemerintahan Joko Widodo di periode kedua bisa lebih baik, terutama menjaga iklim dunia usaha yang lebih kondusif.
    "Sosok Sri Mulyani yang punya track record bagus dan integritas tinggi cocok sebagai koordinator kementerian-kementerian strategis di bidang ekonomi yang penting dalam mendukung dunia usaha. 

    Terutama bagaimana menjaga agar regulasi-regulasi di dunia usaha tidak saling tumpang tindih dan menjadi hambatan," ujar Shujari.

    Sebagai informasi, pada Selasa siang, 15 Oktober 2019, Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat terlihat menghadap Presiden Jokowi.

    Namun, belum diketahui pasti apa saja yang dibahas pada pertemuan tersebut. Sejumlah pihak menilai Sri Mulyani akan kembali masuk jajaran menteri periode kedua kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

    berita ini bersumber dari viva
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini