-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satu Korban Penumpang Mobil Avanza Ditabrak Kereta Api di Lampung Meninggal Dunia

    redaksi
    Minggu, 20 Oktober 2019, Oktober 20, 2019 WIB Last Updated 2019-10-20T06:33:09Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID - Geger  Satu dari tiga orang penumpang minibus yang tertabrak kereta api penumpang di perlintasan KM 93.2/3 Wonogiri, Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu (19/10/2019) siang meninggal dunia.

    Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP M Yani Endang , ketiga penumpang mobil monibus BE 1531 JC yang merupakan korban kecelakaan tabrakan antara mobil avanza BE 1531 JC dengan KA 3001 D dari arah Stasiun Kotabumi ke Bandar Lampung itu terjadi di perlintasan Wonogori, Kotabumi.

    Ketiga orang korban yang merupakan penumpang mobil minibus BE 1531 JC, satu orang korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum kotabumi atas nama Sarinah usia 67 tahun, warga Perum Kuto Alam Permai, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara," kata Kasat.

    Kedua orang lainnya, ibu dan anak (Junaida dan Abdulrahman) masih di rawat di RSUD HM Ryacudu Kotabumi, keduanya beralamat tempat tinggal di Jalan Melati Nomor 1, RT 001, RW 001 Talang Jambe, Sukarame, Bandar Lampung.




    "Setelah mendapatkan informasi anggota langsung ke TKP dan membawa korban ke rumah sakit umum, lalu kita berkoordinasi dengan pihak jasaharja untuk biaya pengobatan dan santunan korban, dan kasus laka ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Lampung Utara," ujar AKP M Yani.

    Heronisnya Perlintasan kereta api di lokasi kecelakaan memang belum ada palang pintu. Hal ini dibenarkan oleh Kanit Lakalantas Polres Lampung Utara, Iptu Syafei, Sabtu 19 Oktober 2019.

    Menurutnya ada petugas yang mengatur laju kendaraan, jika ada kereta api yang akan lewat.Pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini, tambah dia korban sudah di RSU Ryacudu Kotabumi.

    Ada yang luka parah satu orang sampai tidak sadarkan diri,” jelasnya. Kami mengimbau kepada warga jika akan melintas di perlintasan kereta api, dahulukan laju kereta api. Apalagi ketika lewat di perlintasan tanpa palang pintu, sebaiknya lebih berhati-hati.

    Dari pantauan media di lokasi, mobil Avanza yang tertabrak kereta api babaranjang, di Wonogiri mengalami ringsek di bagian kanan. Diduga, kendaraan tersebut tertabrak di bagian kanan bodi mobil. Pintu depan dan tengah mobil ringsek. Mobil diduga terseret sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

    Kanit lakalantas, Polres Lampung Utara Iptu Syafei membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.Dimana, kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza dikemudikan oleh Junaida dari arah Wonogiri dalam menuju ke Taruko.

    Sedangkan kereta api babaranjang dari arah Palembang menuju arah Bandar Lampung.“Penyebab kecelakaannya masih kita selidiki,” katanya.

    Anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang mengalami luka juga sudah dibawa ke RSU Ryacudu Kotabumi. Satu Korban Kritis


    Sebuah mobil Toyota Avanza BE 1531 JC dihantam kereta penumpang di perlintasan Km 93.2/3 Wonogiri, Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu (19/10/2019) siang. Dalam kejadian itu, tiga penumpang mobil mengalami luka-luka.

    Satu korban kritis, sedangkan dua lainnya belum sadarkan diri.Ketiga warga Lampung Utara itu pun dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah HM Ryacudu Kotabumi.

    Satu orang korban kecelakaan tabrakan KA 3001 D dengan mobil avanza BE 1531 JC meninggal dunia, atas nama Sarinah (67) setelah mendapatkan penangan medis di ruang tindakan RSUD HM Ryacudu Kotabumi, Sabtu (19/10/2019). (Tim Sumbaksel)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini