Akibat Hilang Kendali, Bus Terguling Memakan 9 Korban - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, October 3, 2019

Akibat Hilang Kendali, Bus Terguling Memakan 9 Korban

Baca Juga

ist


INDOMETRO.ID - Diduga Akibat sopir mengantuk, bus Lorena jenis Mercedez Benz warna hijau putih dari Bogor tujuan Pekanbaru dengan nomor polisi B 7266 SU mengalami kecelakaan tunggal. 

Bus yang dikemudikan Taufik (55) ini terguling di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 175 Pulhut Register 45 Kecamatan Mesuji Timur, Jumat.

Kecelakaan mengakibatkan, 9 orang penumpang mengalami luka-luka. Dari 9 orang tersebut, 5 diantaranya merupakan perempuan. 

Ada Heriyanti (30) dengan luka lecet pelipis kiri, Tihamah (65) nyeri dada kiri, Reza Purwanti (40) tangan kanan nyeri lebam, Irma Rahmawati (35) lecet lutut kiri, dan Erdiynti Marbun (37) lecet serta nyeri bahu kiri.

Dari 4 korban yang lain berjenis kelamin laki-laki, yaitu Imelson (51) luka lecet pelipis kiri, Agus Wiyono (49) lecet dagu, Bayu Nurwido (29) lecet pelipis kiri, dan Krisna Dwi Nurliansyah (18) robek tangan kanan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mesuji Hadly Nasution mewakili Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, mengatakan, sebelum kecelakaan, sopir melaku dengan kecepatan sekitar 90 kilometer per jam ketika menikung di Jalintim KM 175. 

“Diduga karena mengantuk dan ingin menghindari kendaraan lain dari arah depan, bus hilang kendali dan terguling ke bahu jalan sebelah kiri,” ujar Hadly.

Dampak kecelakaan, kendaraan mengalami kerusakan dan korban luka ringan dibawa ke RS Puri Husada untuk mendapat perawatan medis. 

Aparat Polres Mesuji mengamankan barang bukti kendaraan beserta surat dan SIM milik sopir. 

Akibat kecelakaan, kerugian ditaksir Rp50 juta. (Tim Sumbaksel)

No comments:

Post a Comment