Gubsu kunjungi Desa Sisumut Labusel - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, September 6, 2019

Gubsu kunjungi Desa Sisumut Labusel

Baca Juga

ist
INDOMETRO.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berkunjung ke Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangses-Madu) di Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (5/9) sore.

Desa tersebut merupakan desa binaan yang dipilih oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara. Selain Desa Sisumut, Desa Panjang, Talawi, Kabupaten Batubara juga akan menerima bantuan OPD karena menjadi desa binaan.


Gubernur hadir bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis juga menyapa dan meminta dukungan masyarakat mengenai visi-misi pemerintah provinsi membangun desa menata kota.


Dalam kunjungan itu, Gubsu secara simbolis menanam bibit pete, bantuan Pemprov Sumut melalui Dinas Kehutanan. “Dalam waktu dekat akan dibangun jalan menggunakan anggaran provinsi. Ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat,” kata Edy Rahmayadi dalam kunjungan singkat itu.


Semantara sebanyak 17 OPD Pemprov Sumut memberikan bantuan kepada masyarakat di sana.

Diantaranya Dinas Tarukim bantuan rabat beton dan rehab rumah sebanyak tujuj unit, Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang bantuan mesin pompa air rumah tangga, Dinas Kelautan dan Perikanan bantuan bibit lele hingga terpal rangka komplit.


Dinas Kehutanan bantuan bibit pohon dan tanaman, Dinas Perindustrian dan Persagangan bantuan mesin jahit, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura bantuan bibit durian rambutan mangga dan cabai, Dinas energi dan Sumber Daya Mineral bantuan pembanngunann sarana air bersih, dinas lingkungan hidup bantuan tong sampah.


Selanjutnya Dinas UMKM bantuan pemberdayaan koperasi dan usaha kecil, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bantuan tas ransel untuk anak sekolah dan majalah untuk masyarakat, Kepala BP2RD bantuan rehab rumah tidak layak huni, Disdukcapil bantuan alat cetak KTP, Dinkes bantuan pemberian makanan tambahan anak sekolah.


Kemudian, Biro Sosial bantuan kepada panitia pembangunan mesjid, Dinas Perpustakaan dan Arsip bantuan buku rak buku serta komputer, dan Dinas Pemuda Olahraga bantuan alat alat olahraga. 



Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari antara




No comments:

Post a Comment