Ada yang 'Mengganjal' dari Awal Dibuatnya Tol Cipularang - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, September 2, 2019

Ada yang 'Mengganjal' dari Awal Dibuatnya Tol Cipularang

Baca Juga

Kecelakaan tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang
ist

INDOMETRO.ID Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Cipularang, Senin siang, 2 September 2019. Sebanyak 21 kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta, terlibat kecelakaan beruntun, tepatnya di KM92 di jalur penghubung antara Purwakarta dengan Bandung.

Sampai saat ini, Polri masih belum dapat memastikan penyebab kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang siang tadi. Polisi rencananya, akan menganalisis penyebab kecelakaan melalui metode Traffic Accident Analysis (TAA).

Kecelakaan yang merenggut korban luka atau meninggal dunia bukan pertama kalinya terjadi di Cipularang.

 Jalur tol itu memang dikenal banyak meminta korban. Jalan bebas hambatan, berada di area Gunung Hejo, dulu jadi tempat bernaung monyet, kini sudah punah.


Juru Kunci Gunung Hejo, Jaya Sukaya mengatakan, selama menjadi juru kunci di sana, dia banyak mengalami kejadian mistis. 

Salah satunya, sering Ia dijumpai penunggu gaib penunggu petilasan, Syekh Magelung Sakti. Perawakannya tinggi besar, berbaju putih, memakai sorban dan berjenggot.

Selama ini, kata Dia, Gunung Hejo dianggap angker dengan banyak kejadian aneh. Apalagi, setelah ada jalan tol, banyak kecelakaan terjadi di sana. Banyak orang yang menghubungkan kecelakaan yang terjadi, dengan keberadaan gaib di gunung Hejo.

“Mungkin saja Syekh Magelung marah, karena pembuat jalan tol ingkar janji. Dulu, katanya akan dibuat musala di Gunung Hejo.

 Selain itu, juga akan dibuka akses jalan ke Gunung Hejo. Tapi ternyata, sampai sekarang tidak pernah ada realisasinya,” ujarnya.


Dia mengatakan, kawasan Gunung Hejo merupakan ladang dan persawahan luas sebelum adanya jalan tol. Tempat ini juga menjadi lokasi ritual, yang hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki melewati pematang sawah dan jalan setapak di pinggir ladang.

Saat jalan tol dibangun, masyarakat sekitar berharap akan dibuatkan jalan ke arah Gunung Hejo. Maka tak heran, jika terjadi kecelakaan di daerah tersebut, banyak yang mengaitkannya dengan peristiwa gaib. Sebab, masih ada hal yang mengganjal dari permintaan warga ke pembangun jalan tol.

Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari VIVA



No comments:

Post a Comment