Walikota Apresiasi Turnamen Futsal PWI Tebing Tinggi Cup 2019. SMPN 1 Champion - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 8, 2019

Walikota Apresiasi Turnamen Futsal PWI Tebing Tinggi Cup 2019. SMPN 1 Champion

Baca Juga

SMP Negeri 1 juara Turnamen Futsal PWI Tebingtinggi Cup Tahun 2019.
TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDRatusan pelajar  SMP Kota Tebing tinggi atunsias saksikan Final Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tinggi Cup Tahun 2019, antara SMP Negeri 1 VS SMP Negeri 6 Tebing Tinggi, Kamis Sore (8/8) di Lapangan Futsal  Roni Raweri Center Club Jalan Pulau Samosir Tebing Tinggi. 

Partai final itu disaksikan dihadiri Setdako Marapusuk Siregar yg hadir mewakili Walikota, Wakapolres Kompol R Manurung, Ketua KONI Parlindungan, SE dan Ketua beserta pengurus PWI Tebingtinggi. 


Partai pamungkas itu sejak menit awal berjalan seru, kedua tim melakukan jual beli serangan. SMP Negeri 1 lebih dulu unggul lewat gol sang kapten Arya Dipa di menit 5. 


Namun langsung dibalas SMPN  6 melalui gol Dicky pada menit 6.

Score 1 -1 itupun bertahan hingga Wasit, Reza dan Syariful Amri Ginting meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi hingga menit 8 SMPN 6 asuhan pelatih, Jefri, berhasil membalikan keadaan unggul 2-1 melalui gol Azmi. 




Tertinggal 2 - 1, SMPN 1 yg diarsiteki L. Butar butar tanpa kenal menyerah berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya dimenit akhir babak kedua kembali sang kapten, Arya Dipa berhasil menggagalkan kemenangan SMP 6 yang sudah di depan mata dan menyamakan kedudukan 2 - 2 , Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.


Babak adu pinalti kembali kedua tim bermain imbang. 5 algojo dari masing masing tim sukses melakukan eksekusi hingga penentuan pemenang harus dilakukan dengan undian untuk menentukan penendang dan SMPN 1 lebih buruntung. Bagas yg menjadi algojo sukses menaklukan keeper SMPN 6 hingga score akhir 8 -7 untuk kemenangan SMPN 1.'


Ditempat ketiga diraih SMPN 8 setelah mengalahkan SMP Permata Hati dengan score 8 - 1 yg menduduki posisi juara 4.


Walikota yg diwakili Setdakot dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI Kota Tebingtinggi. Kegiatan ini adalah salah satu bukti kontribusi organisasi dalam mendukung pembangunan khususnya dibidang olahraga.


Kegiatan positif ini perlu dilanjutkan mengingat saat ini kriminalisasi dan peredaran narkoba sudah memasuki tingkat pelajar. Dengan adanya turnamen dan kegiatan positif lainnya diharap mampu mencegah para pelajar untuk tidak terjerumus pada peredaran narkoba. 


Selamat pada Kadis Pendidikan yang telah berhasil membina olahraga dikalangan pelajar, dan kepada pemenang turnamen terus asah bakat dan keterampilan khususnya dibidang olahraga, harap setdako.


Hal senada juga diucapkan Ketua PWI Tebingtinggi, Abdullah Sani Hsb dan Ketua Panitia turnamen, Edwin Dhani, Mereka mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah kota dan akan menggelar kegiatan yang sama mengingat tinggi nya animo para pelajar SMP dan SMA di Kota Tebingtinggi untuk berkompetisi di olahraga futsal.



Acara diakhiri dengan penyerahan piala, medali dan uang pembinaan kepada juara I, II, III dan IV. SMPN 1 menyempurnakan kemenangan dengan terpilihnya kapten mereka, Arya Dipa sebagaiTop Score, dengan koleksi 18 Gol. Best Player diraih oleh Anggi Maulana dari SMPN 8. Sedangkan Tim Fair Play diraih oleh tim SMPN 1O. (zidan)

No comments:

Post a Comment