-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Musim Kemarau Yang Panjang Berdampak Buruk Bagi Masyarakat

    redaksi
    Rabu, 07 Agustus 2019, Agustus 07, 2019 WIB Last Updated 2019-08-07T04:43:30Z

    Ads:


    INDOMETRO.IDDampak  Musim kemarau yang melanda Kota Pagaralam sejak beberapa bulan belakangan ini mulai berdampak buruk bagi masyarakat Pagaralam. Pasalnya selian beberapa daerah mulai kekurangan air karena sumur kekeringan.

    Kebakaran hebat dilahan dan hutan mulai mengintai masyarakat. Pasalnya saat ini rumput dan tanaman mulai mengering. Hal ini membuat lahan sangat rawan terbakar.

    Dari  Informasi   media  Selasa (6/8/2019) menyebutkan, saat ini beberapa titik api mulai ada dikawasan Kecamatan Dempo Selatan. Bahkan sudah ada lahan yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat yang terbakar.

    Menurut  Ali  (36) salah satu warga Dempo Selatan mengatakan, saat ini lahan warga yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya depan Polsek Dempo Selatan sedang terbakar.

    Saat ini  Kebakaran lahan sudah terjadi didepan Polsek Dempo Selatan. Ini harus segera dipadamkan karena jika tidak bisa membahayakan permukiman warga," ujarnya.


    Masyarakat dan pihak Polsek Dempo Selatan sudah menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam untuk melakukan pemadaman api yang membakar lahan warga tersebut.

    Terpisah, menurut Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra  pihaknya sudah mengirim petugas untuk memadamkan api dikawadan Dempo Selatan.

    Ia sudah terjunkan petugas dan mobil Damkar untuk memadamkan api di depan Polsek Dempo Selatan, ujar nya .


    Jajaran personil Damkar/BPBD, selalu siap siaga untuk melakukan pemadaman dan armada sudah siap diberangkatkan menuju lokasi kebakaran jika ada laporan kebakaran hutan dan lahan.

    Jajaran   Petugas selalu siap melakukan pemadaman jika ada titik api dikawasan rawan kebaran hutan dan lahan yaitu Kecamatan Dempo Selatan dam Dempo Tengah," tuturnya.  (Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini