-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Formasi CASN Pemda di Sumut, BKN Medan Tak Punya Data

    redaksi
    Rabu, 07 Agustus 2019, Agustus 07, 2019 WIB Last Updated 2019-08-07T08:49:44Z

    Ads:

    Ilustrasi-ASN
    MEDAN,INDOMETRO.ID Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Medan tidak memiliki data pemerintah daerah mana saja di Sumatera Utara yang sudah mengajukan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 ke pusatn
    “Kami tidak ada informasinya,” ungkap Kepala BKN Regional VI Medan, English Nainggolan menjawab Sumut Pos via layanan WhatsApp, Selasa (6/8).
    Tak hanya itu, BKN Regional VI Medan juga tidak mengetahui atau belum memiliki data pemda di Sumut untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Iya, tidak ada juga,” kata English.
    Namun menurut dia, kemungkinan mengenai pengajuan formasi CASN dan PPPK tahun ini bisa saja dilakukan pemda melalui sistem online ke Kemenpan RB. Selanjutnya sembari menunggu jawaban Kemenpan RB tersebut, pemda bersangkutan belum membuka pendaftaran CASN dan PPPK. “Bisa saja seperti itu, mereka belum tembuskan ke kita karena masih menunggu respon dari pusat,” pungkasnya.
    Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setdaprovsu sebelumnya mengungkapkan sampai kini masih menunggu arahan pemerintah pusat sekaitan formasi CASN dan PPPK untuk dilakukan rekrutmen tahun ini.
    “Usulannya sudah kita sampaikan secara online ke Menpan RB. Sampai sekarang kita masih menunggu respon dari mereka,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Setdaprovsu, Abdullah Khair Harahap, Selasa (23/7).


    Mekanisme pendaftaran rekrutmen CASN dan PPPK ini, sebutnya dilakukan secara online. Disamping itu, belum semua daerah juga yang membuka pendaftaran karena masih menunggu instruksi Kemenpan RB.
    “Kalau menurut informasi (pendaftaran CASN) pada Oktober 2019. Namun gak mungkin kita buka sebelum terima formasi dari Kemenpan,” katanya. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini