-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Puluhan Jamaah Calon Haji di Sumut Gagal Berangkat

    redaksi
    Kamis, 11 Juli 2019, Juli 11, 2019 WIB Last Updated 2019-07-11T04:26:55Z

    Ads:

    Puluhan jamaah calon haji di Sumut gagal berangkat
    Halal Bihalal dan pemberangkatan jemaah calon haji Kota Medan 1440 H, di lapangan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (9/7).
    MEDAN,INDOMETRO.ID - Kepala Subbagian (Kasubag) Dokumen Bidang Haji Kanwil Kemenag Sumut, Eri Nofa mengatakan, puluhan jamaah calon haji Embarkasi Medan gagal berangkat pada 1440 Hijriah atau 2019.

    “Sampai hari ini yang menunda atau gagal berangkat ada sekitar 20 sampai 30 orang," katanya, Rabu (10/7).

    Jumlah itu diperoleh setelah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kemenag Sumut) menerima laporan dari daerah-daerah terkait jamaah yang gagal berangkat. 

    “Seperti Madina dan Padang Sidimpuan, ada juga dari daerah lain,” sebut Eri.

    Ia menambahkan, penyebab kegagalan keberangkatan jamaah calon haji ini bervariasi. Ada yang sakit, ada pula yang minta ditunda untuk menunggu mahramnya pada pelaksanaan haji tahun depan.

    Embarkasi Medan pada musim haji ini akan memberangkatkan sebanyak 8.466 calon jamaah haji, termasuk petugas haji. Mereka terbagi dalam 22 kelompok terbang (kloter).

    Kloter pertama diisi jamaah asal Kota Medan yang dijadwalkan masuk asrama haji pada Kamis (11/7) besok. Kelompok ini dijadwalkan terbang ke Madinah, Arab Saudi, pada Jumat (12/7) malam. (atrnews)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini