-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BUMI Raih Penghargaan Perusahaan Tambang Terbaik di RI

    redaksi
    Kamis, 25 Juli 2019, Juli 25, 2019 WIB Last Updated 2019-07-25T02:41:56Z

    Ads:

    Kegiatan penambangan Bumi Resources.
    Kegiatan penambangan Bumi Resources.
    INDOMETRO.IDPT Bumi Resources Tbk menerima penghargaan bergengsi sebagai Pioneering Rank Award dari Open Society Foundation dan Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST) untuk sistem dan kinerjanya
    BUMI meraih perusahaan bisnis terbaik dan Hak Asasi Manusia untuk Sektor Pertambangan, Logam, Minyak dan Gas dan tiga besar pada peringkat umum 100 perusahaan publik di Indonesia. 


    Ketua FIHRRST, Marzuki Darusman mengatakan, sebagai sebuah yayasan, pihaknya mendorong perusahaan untuk mulai merujuk kepada prinsip panduan PBB. Studi peringkat ini hanya merupakan langkah awal yang kami harapkan untuk dilaksanakan setiap tahun. 
    Menurut dia, upaya untuk memajukan hak asasi manusia dan mendorong korporasi untuk menghormati hak asasi manusia adalah misi nasional. Sehingga, tanggapan langsung dari pemerintah pada studi peringkat ini penting untuk menunjukkan komitmen melindungi hak asasi manusia. 
     
    Adapun untuk standar-standar internasional tersebut memuat seperangkat komitmen tentang penerapan praktik-praktik hak asasi manusia yang baik, seperti pencegahan pekerja paksa, pekerja anak, anti diskriminasi, kesehatan dan keselamatan kerja untuk semua karyawan.
    Selain itu, ada standar kondisi kerja yang tepat, perlakuan yang baik dari masyarakat dan masyarakat adat, pencegahan penggunaan kekerasan pasukan keamanan, kebebasan berserikat, dan pencegahan kerusakan lingkungan. 
    "BUMI juga telah mengembangkan prosedur uji tuntas hak asasi manusia sebagaimana dipersyaratkan oleh UNGP (United Nations Guiding Principles)," Jelas Marzuki dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 Juli 2019. 
    Pemberian penghargaan BUMI tersebut dilakukan pada 16 Juli 2019 di Pullman Hotel Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, serta sejumlah organisasi di bawah naungan PBB.
     
    Yasonna mengungkapkan menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh organisasi masyarakat sipil dalam bidang bisnis dan hak asasi manusia. 


    Dia menjelaskan upaya FIHRRST dalam melakukan studi pemeringkatan terhadap 100 perusahaan publik layak dihargai. Dan diharapkan pada masa depan penelitian ini dapat disinkronkan dengan program pemerintah untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini