-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    4 Tahanan Lapas Pakjo Kelas I Palembang Kabur

    redaksi
    Senin, 08 Juli 2019, Juli 08, 2019 WIB Last Updated 2019-07-08T08:22:05Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID - Geger  Empat tahanan kasus narkoba di Lapas Pakjo Kelas I Palembang kabur dari ruang tahanan. Ternyata seluruh tahanan yang kabur itu sedang menjalani hukuman 20 tahun penjara.

    "Kami  pastikan empat tahanan kabur ini kasus narkoba. Mereka baru saja divonis pengadilan 20 tahun dan bakal lanjut ke TPPU untuk tahap 2," ujar Kepala Kantor Kemenkum HAM Sumsel Sudirman Hury saat ditemui di lapas, Sabtu .


    Sediakan mengatakan  empat tahanan itu kabur dengan merusak terali di kamar. Selanjutnya mereka naik lewat tembok setinggi lebih dari 6 meter menggunakan kain sarung.


    Empat tahanan kabur itu adalah David Haryono, Ferry, Subhan, dan Sarif Hidayat. Mereka divonis 20 tahun atas kepemilikan 4,5 kg sabu dan ditangkap oleh BNN Sumsel. David, Ferry, dan Subhan divonis 20 tahun oleh PN Palembang sekitar Februari lalu. 


    Sedangkan Sarif divonis 20 tahun pada Mei lalu. Sudirman belum tahu apakah status hukum empat orang itu sudah inkrah atau belum.


     Ia  Tahanan kabur bernama David Haryono, Ferry, Subhan, dan Sarif Hidayat. Mereka tinggal di satu blok ada lima orang, satu orang tidak ikut kabur," katanya.


     Pelaku Kabur dengan menggergaji terali dan menjebol tembok. Gergaji dari mana, ini masih diperiksa, termasuk gergaji milik siapa masih didalami. Sebanyak 15 petugas jaga tadi malam kita periksa," kata Sudirman.


    Larinya para tahanan, kata Sudirman, baru diketahui petugas saat pergantian regu jaga sekitar pukul 06.30 WIB. Tiga tahanan BNN provinsi dan satu tahanan polres dari Lubuklinggau.



    "Saya bersama BNN, Polda, dan Polresta sedang melakukan pencarian. Setelah hasil investigasi selesai, kami sampaikan lagi," tutup Sudirman.  (Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini