2 Dari 4 Tahanan Kabur Dari Rutan Pakjo Palembang Berhasil Di Tangkap. - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, July 9, 2019

2 Dari 4 Tahanan Kabur Dari Rutan Pakjo Palembang Berhasil Di Tangkap.

Baca Juga

Ilustrasi
INDOMETRO.IDViral nya Tahanan  Kabur Dari Lapas Setelah Beberapa  hari dilakukan pengejaran, dua dari empat napi yang kabur dari sel tahanan Rutan Klas I Pakjo Palembang kembali ditangkap.

Dari  pantauan  Media  yang dihimpun, kedua warga binaan yang telah ditangkap kembali tersebut yakni David Haryono alias Ono, warga binaan yang sebelumnya dihukum 20 tahun penjara atas kepemilikan 3 kg shabu ditangkap di kawasan Kertapati Palembang Sumatera Selatan. 

Warga binaan bernama Syarif Hidayat menyerahkan diri ke LP Pakjo, pada hari yang sama. Kedua napi lainnya, yakni Subhan dan Feri masih dilakukan pengejaran oleh petugas.

Ia, Syarif menyerahkan diri kemarin sore, tapi kalau David ketangkap semalam,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Sudirman D, rabu.




Sudirman menjelaskan, untuk 15 petugas piket jaga saat kaburnya 4 tahanan tersebut masih diberikan kesempatan untuk ikut melakukan pengejaran bersama instansi terkait.

Pugas masih saya beri kesempatan melakukan pengejaran bersama aparat terkait sampai dengan sore ini. Besok, mereka baru akan saya panggil ke Kanwil untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar nya

Ia, tim yang akan melakukan pemeriksaan sudah dibentuk yakni merupakan tim gabungan dari Kanwil dan Rutan yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Saat ini  dua warga binaan yang ditangkap sudah berada di LP dan masih menjalani peneriksaan oleh petugas," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keempat warga binaan kasus narkoba tersebut diketahui melarikan diri saat pergantian regu jaga pada,  Beberapa hari yang lalu. 

Jajaran Petugas menemukan blok D13 yang seharusnya diisi oleh 5 orang napi, hanya tersisa 1 orang. Petugas jaga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian.

Saat dilakukan pemeriksaan sementara, ternyata mereka kabur dengan cara menggergaji terali besi.

Dan  mereka lari melalui bagian belakang rutan. Menjebol tembok dan merusak pagar kawat duri.

Di wilayah pagar kawat, petugas menemukan kain sarung yang diduga dimanfaatkan para napi untuk melarikan diri.

Beberapa Napi melewati pos jaga yang sudah tidak digunakan lagi di bagian belakang rutan dan melarikan diri.  (Raharja)

No comments:

Post a Comment