-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hanya Dalam 20 Menit, 30 Nyawa Melayang di Langkat

    redaksi
    Sabtu, 22 Juni 2019, Juni 22, 2019 WIB Last Updated 2019-06-22T04:29:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Hanya dalam 20 menit, 30 nyawa melayang di Langkat
    Ilham warga di sekitar lokasi kejadian yang menceritakan peristiwa 20 menit itu.
    LANGKAT,INDOMETRO.ID - Pabrik mancis di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat terbakar hanya selama 20 menit, namun mengakibatkan 30 nyawa pekerja dan anak-anak melayang. 

    Diduga kebakaran itu terjadi diakibatkan gas yang digunakan untuk merakit mancis itu meledak, mengakibatkan pekerjanya harus meregang nyawa termasuk anak-anak ikut juga menjadi korban.

    Salah seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian, Ilham, menceritakan, pabrik itu terbakar pada Jumat (21/6) siang sekitar pukul 12.00 WIB, saat warga hendak pergi melaksanakan sholat Jumat.

    "Begitu gas meledak, terdengarlah berbagai bunyian, 20 menit kemudian api sudah membesar, warga coba berusaha untuk menyelamatkan para pekerja yang ada di rumah nomor 142 itu," katanya, Sabtu.

    Akan tetapi pintu depan digembok, sementara di pintu samping berjejer mancis yang sudah siap dirakit dan di pintu belakang yang merupakan jalan keluar merupakan asal muasal api. 

    "Warga hanya bisa memberikan bantuan dengan mengambil air seadanya dan juga lumpur untuk disiramkan ke rumah yang digunakan sebagai home industri pembuatan mancis itu," katanya.  

    Ada juga warga yang mengontak dan menghubungi petugas pemadam kebakaran baik Pemkab Langkat maupun Pemkot Binjai, sehingga secara bersamaan sampai untuk juga bisa membantu memadamkan api yang berkobar.

    Semua korban yang terbakar dalam peristiwa itu adalah perempuan dan anak-anak yang tidak sempat menyelamatkan diri. Anak-anak itu berusia antara 3-5 tahun, yang mengikuti ibunya bekerja di pabrik perakitan mancis itu.

    Kini suasana duka menyelimuti Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, karena dalam 20 menit saja 30 nyawa warganya melayang, dikarenakan home industri pembuatan mancis tersebut tidak dilengkapi sarana penyelamat nyawa manusia.

    "Saatnya Pemkab Langkat mengawasi dengan tegas keberadaan home industri yang ada di berbagai kecamatan agar peristiwa seperti itu tidak lagi terulang. Berbagai perlengkapan pengamanan pekerja harus diperhatikan," kata Hidayat warga lainnya.

    Sementara berdasarkan data yang ada, 30 korban yang meninggal dunia dalam peristiwa itu merupakan warga tiga desa yaitu warga Desa Sambirejo, warga Desa Perdamaian dan warga Desa Kwala Begumit, seperti yang disampaikan Kepala Seksi PMP Kecamatan Binjai, Selamat SE.


    Sedangkan yang selamat dari peristiwa yang mengenaskan itu adalag Nur, Deni Novita Sari, Ariyani dan Ayu.    

    Adapun para korban itu adalah Nurhayati, Yunita Sari, Pinja, Sasa, Suci/Aseh, Mia, Ayu, Desi/Ismi, Juna, Bisma, Dijah, Maya, Rani, Alfia, Rina, Amini, KIki, Priska, Yuni, Sawitri, Fitri, Sipah, Wiwik, Rita, Rizki, Imar, Lia, Yanti, Sri Ramadhani, Sumiati.(atrnews)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini