-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut HUT Kodam IX/Udayana ke 62 Dengan Karbak

    redaksi
    Kamis, 02 Mei 2019, Mei 02, 2019 WIB Last Updated 2019-05-02T06:25:25Z

    Ads:


    MATARAM,INDOMETRO.ID - Kebersihan sebagian dari pada iman. Inilah yang patut disematkan kepada anggota Korem 162/WB dan jajarannya membersihkan lingkungan pesisir pantai Loang Balok Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Mataram, Kamis (2/5).

    Pembersihan lingkungan pesisir pantai yang diikuti sekitar 700 anggota Korem beserta jajaran se Garnizun Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Lanal Mataram, Polres Mataram, Dinas Kebersihan Kota, Brimob Polda NTB, ibu-ibu Persit KCK/Pia Ardhya Garini/Jala Senatri, masyarakat Keluarahan Loang Balok, Pramuka dan SMKP Mataram.


    Dalam amanatnya, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu dari rangkaian  kegiatan peringatan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019. 


    "Selain dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayan, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk  membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya daerah wisata, asrama termasuk satuan tempat kita bertugas, "terang Danrem.





    Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya membuat lingkungan terlihat indah, asri dan nyaman, namun juga untuk menghindari berbagai penyakit akibat sampah dan lingkungan yang kurang bersih seperti deman berdarah dan muntaber sehingga kedepan diharapkan lokasi ini menjadi daerah wisata yang bersih dan menarik untuk dikunjungi.


    "Laksanakan karya bhakti ini dengan penuh semangat dan ikhlas sehingga bernilai ibadah mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019," harapnya. 


    Danrem juga menhimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan ibadah puasa maupun pasca Pemilu sambil menunggu keputusan resmi dari KPU Pusat. 


    Terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos.,menyampaikan kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh satuan Kodim-Kodim jajaran Korem untuk membantu pemerintah daerah menjaga kebersihan lingkungan.


    "Ini sebagai wujud kepedulian satuan Korem dan jajaran terhadap keseimbangan lingkungan agar lingkungan terlihat seperti bertuan, bersih, indah dan nyaman," ujar Dahlan.



    Dahlan berharap setelah dilakukan pembersihan agar bersama-sama untuk menjaga dan melestarikannya sehingga menjadi budaya yang akan tertanam bagi setiap diri dan masyarakat. (Trisna NTB)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini