-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bimtek Bantuan Dana Hibah KONI untuk Minimalisir Temuan BPK

    redaksi
    Kamis, 02 Mei 2019, Mei 02, 2019 WIB Last Updated 2019-05-02T08:14:22Z

    Ads:


    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi menggelar Bimbingan Teknis Penata Usahaan Keuangan Bantuan Dana Hibah Pengkot, Pengcab dan Cabor, dibuka Walikota Tebing Tinggi diwakili Sekdako H Marapusuk Siregar, Rabu (1/5/2019), di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo, Tebing Tinggi.

    Marapusuk Siregar yang juga narasumber dalam kegiatan itu menyampaikan, Pemko Tebing Tinggi sangat menyambut baik Bimtek tersebut karena selama ini dana hibah sering dianggap dihabiskan begitu saja tidak ada pertanggungjawabannya. 

    Padahal dalam setiap penggunaan dana anggaran harus ada pertanggungjawaban penggunaannya. Di rumah tangga saja ada pertanggungjawaban penggunaan anggaran, apalagi menyangkut anggaran pemerintahan.

    Diakui oleh Marapusuk yang juga Ketua Tim Auditor Internal KONI bahwa Pemko Tebing Tinggi pada 2 (dua) tahun lalu memperoleh status wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan kini turun ke wajar dengan pengecualian (WDP). Ternyata hal itu dikarenakan adanya pengembalian anggaran.

    Sebelumnya, Ketua Umum Koni Tebing Tinggi, Parlindungan, mengatakan, Bimtek dilaksanakan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian laporan pertanggung jawaban keuangan serta meminimalisir temuan BPK, khususnya dalam penggunaan anggaran di KONI Tebing Tinggi.

    "Jadi harus sesuai antara program dengan anggaran yang digunakan. Yang diterima disesuaikan dengan program penggunaannya. Jadi tahun ini kita perbaiki lagi tata pengelolaan keuangan kita, khususnya penggunaan dana hibah pengkot, pengcab dan cabor yang dialokasikan melalui Koni Tebing Tinggi," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini