-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    WOW...Beduk Terbesar Akan Warnai Pembukaan STQH Tingkat Provinsi

    redaksi
    Selasa, 09 April 2019, April 09, 2019 WIB Last Updated 2019-04-09T02:11:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan memukul beduk dalam persiapan pelaksanaan STQH ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/4).
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meninjau persiapan pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Senin (8/4).
    Dikatakannya, dalam pembukaan nantinya Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi akan hadir dan kegiatan STQH akan di laksanakan mulai tanggal 9-14 April 2019.
    Sedangkan untuk meramaikan kegiatan, rencananya akan dilaksanakan kegiatan pawai takruf dan pameran UMKM dari Kota Tebing Tinggi.
    “Persiapan sudah matang dan kita harapkan tidak ada kendala apapun, kepada kaum muslimin dan muslimat Kota Tebing Tinggi mari kita ramaikan dengan menghadiri STQH di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi,”bilangnya.
    Beduk paling besar di Sumatera Utara juga dipajang di depan tribun bergambarkan corak kaligrafi, beduk ini nantinya akan di pukul sebagai pertanda dibukanya STQH dan diameter beduk ini panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter.
    Beduk ini di tempah di Kabupaten Jawa Barat Kota Cirebon, dengan waktu pengerjaan hampir memakan waktu satu tahun, dengan tampilnya beduk ini menambah semaraknya pelaksaan STQH.
    Beduk terbesar di Sumatera Utara ini adalah beduk milik Masjid Agung, karena bangunan Masjid Agung sangat besar, maka beduknya juga harus besar dan cantik. Kita juga berharap beduk ini akan menjadi ciri khas Masjid Agung agar terlihat lebih megah dan cantik.
    Salah seorang warga yang melihat lihat persiapan pembukaan STQH di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi mengatakan sangat kagum melihat beduk besar tampil di pajang di lokasi perlombaan.


    Dia menyatakan bahwa beduk ini merupakan ciri khas milik Kota Tebing Tinggi yang nantinya akan di pasang di Masjid Agung Kota Tebingtinggi. “Bagus dan indah, ini akan menjadi salah satu koleksi Masjid Agung,”terangnya. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini