IBI-KB Kesehatan Siapkan Anak Berkualitas - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, April 23, 2019

IBI-KB Kesehatan Siapkan Anak Berkualitas

Baca Juga

Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia saat meninjau Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB kesehatan.
TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID – Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, untuk menghadapi tantangan 4.0, diperlukan generasi yang cerdas, berkualitas, berakhlak dan berkarakter. Untuk itu, anak harus disiapkan sejak dalam kandungan.
“Kita harus menyiapkan generasi cerdas dan berkualitas. Dengan begitu, negara akan semakin maju,”ujar Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan Pencanangan Bakti Sosial IBI-KB Kesehatan Tebingtinggi yang digelar di RSUD Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, Selasa (23/4).
Dikatakan Wali Kota, saat ini Pemko Tebing Tinggi masih mencemaskan tingkat kematian ibu hamil yang akarnya masih di atas nasional. Beberapa penyebabnya antara lain, tidak adanya pemeriksaan terhadap ibu ibu hamil karena tidak termonitor, atau keracunan pada kehamilan (eklamsi).
Maka dari itu, lanjut Umar Zunaidi, kejadian seperti hal tersebut tidak boleh terjadi lagi, dan diperlukan aksi jemput bola.
“Saat ini Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi telah membentuk Tim Pemburu Ibu Hamil (TPH). Tugasnya mencari ibu hamil dan sosialisasikan untuk memeriksakan kehamilan ke Puskesmas,”ujarnya.
Menurut Wali Kota, ada beberapa hal yang dilakukan untuk segera menuntaskan 37 anak penderita stun ting. Terkait Keluarga Berencana, lanjut Umar Zunaidi, diharapkan 2.280 orang aseptor KB baru menjadi agen perubahan kepada masyarakat lainnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, Kadis PPA dan KB, Nina Zahara, Direktur RSUD Dr Kumpulan Pane dr Yohnly B Dachban dan Danramil 13 Tebingtinggi, Kaften PM Simanjuntak. (sp)

No comments:

Post a Comment