-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Empat Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Memasak Jamur

    redaksi
    Rabu, 06 Maret 2019, Maret 06, 2019 WIB Last Updated 2019-03-06T04:25:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi jamur.
    Ilustrasi jamur.
    INDOMETRO.ID - Jamur tidak hanya jadi pelengkap masakan. Jamur terkadang juga disajikan sebagai hidangan utama. Tak jarang pula, jamur dijadikan sebagai camilan praktis seperti jamur crispy. 

    Meski terdengar mudah, ternyata mengolah jamur itu susah-susah gampang. Setidaknya ada beberapa kesalahan yang mesti dihindari saat memasak jamur agar menjadi lezat. Berikut ini beberapa kesalahan yang mesti dihindari seperti dilansir dari laman Reader Digest, Rabu 6 Maret 2019. 

    1. Mencuci jamur
    Apakah Anda telah mengambil bermacam-macam jamur liar dari pasar petani setempat atau mengambil wadah dari supermarket, kemungkinan besar jamur segar akan memiliki sedikit kotoran yang menempel di bagian atasnya.
    BACA JUGA:

    Program Kartu Pra Kerja Jokowi Dinilai Bebani Keuangan Negara

    Hal ini, tentu membuat Anda ingin menghilangkan kotoran. Tetapi jangan sekali-kali mencucinya, sebab jamur adalah spons mini yang menyerap setiap cairan yang bersentuhan dengannya.
    Apa yang harus dilakukan? Bersihkan kotoran dengan tisu basah. Dapat juga menggunakan sikat jamur, yang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran tanpa merusak tutupnya.
    2. Memasak jamur dengan api kecil
    Jika pernah menumis jamur, Anda tahu bahwa jamur akan mengeluarkan banyak air di wajan. Untuk menghindari jamur yang basah, gunakan api besar agar air ini menguap. Mungkin perlu beberapa menit, tetapi bersabarlah, hasilnya akan sepadan.
    3. Menghemat minyak goreng
    Jamur itu seperti spons, jadi Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa jamur akan cepat menyerap minyak atau mentega. Jangan takut untuk memberi jamur minyak goreng yang banyak dan bisa tambahkan lebih banyak minyak sesuai kebutuhan. Ini akan memberi jamur warna cokelat yang indah dan rasa yang enak. 
    4. Terlalu banyak jamur di wajan
    Terlalu banyak jamur di wajan berarti merebus jamur, bukan menumisnya. Pastikan menggunakan wajan yang cukup besar dan jangan masukkan terlalu banyak jamur ke dalamnya. Beri ruang bagi jamur untuk melepaskan cairan yang terkandung di dalamnya. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini