Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dinkes Tebing Tinggi Melakukan Kegiatan Gotong-Royong Cegah Penyebaran Penyakit DBD


TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID - Segenap jajaran Dinkes Tebing Tinggi bersama dengan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan kecamatan padang Hulu melakukan kegiatan Gotong Royong di Kelurahannya masing masing.  sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit DBD Jumat (15/2) dipimpin langsung Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK.

Kegiatan Gotong Royong di Kelurahan Tebing Tinggi sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit DBD Jumat (15/2) dipimpin langsung Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK.




Para petugas kami di Puskesmas sudah turun kelapangan secara langsung memberikan sosialisasi tentang pencegahan DBD dan mengenal tanda-tanda  yang terserang DBD, agar masyarakat dapat mengetahui lebih dini dan cepat mengambil tindakan membawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit, ujarnya.

BACA JUGA:


Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyebutkan kegiatan semacam ini setiap minggunya hari Jumat kami lakukan dengan berpindah-pindah seagai upaya memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.

Dengan kegiatan gotong royong pemberantasan sarang nyamuk ini bisa menurunkan angka kasus demam berdarah dangue (DBD) yang terjadi di Kota Tebing Tinggi yang menjadi sasaran pokok sesuai dengan intruksi Presiden RI Jokowi pada Rakerkesnas kemarin.




Hal ini juga merupakan intruksi dari Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan untuk tetap berprilku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri apalagi kita bersama-sama ingin menciptakan Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat.

Selain kegiatan Gotong Royong, dr.H.Nanang untuk pencegahannya Dinkes sudah mengintruksikan semua UPTD Puskesmas yang ada di Tebing Tinggi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama didaerah yang pemukimanya padat penduduk.

Bapak Presiden berharap bagaiamana masyarakat ikut berperan aktif  dalam ikut memberantas sarang nyamuk selain melakukan tindakan 3 M, yang pada prinsipnya kita berupaya semaksimal menurunkan angka kasus DBD di Tebing Tinggi, katanya.(zidan)




Artikel Terkait