-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pasar Kecamatan Rambutan Harus Mampu Bersaing dengan Sehat

    redaksi
    Sabtu, 12 Januari 2019, Januari 12, 2019 WIB Last Updated 2019-01-15T01:52:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Walikota Resmikan Pasar Kecamatan Rambutan

    TEBING TINGGI, INDOMETRO.ID
    - Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan dalam hal pemanfaatan pasar Kecamatan Rambutan harus mampu bersaing dengan pedagang lainnya secara sehat, kita harus terus berpikir dan kreatif dimana barang bisa kita jual tetapi harganya tidak mahal.

    Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kajari Tebingtinggi Muhammad Novel melakukan Peresmian dan Optimalisasi Pemanfaatan Pasar Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi di Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Kamis (10/1).

    Terang Umar Zunaidi Hasibuan, mengapa di Tebingtinggi tidak bisa memanfaatkan suatu pasar untuk bisa didatangi orang dari berbagai daerah, karena kita belum bisa membuat cara berdagang dengan ambil untung sedikit dan jaga pelanggan, seperti di pasar kecamatan ini hendaknya pedagang mengambil untung yang sewajarnya.




    "Jelaskan juga kepada pelanggan tentang kondisi barang yang dijual, tapi jangan yang rusak kita tutup tutupi, nanti pelanggan tidak ada datang lagi,"pinta Umar Zunaidi.



    BACA JUGA :

    Umar juga mengajak kita untuk  bersyukur mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat terhadap Kota Tebingtinggi, Pemko Tebingtinggi juga mengupayakan perluasan daerah untuk pembangunan gudang gudang. Dikatannya, Tebingtinggi mendapat Adipura untuk Kota sedang yang ke empat kalinya dan di Pulau Sumatera, Kota Tebingtinggi mendapat peringkat 5 terbaik se Sumatera Utara.

    Kedepan Kelurahan Mekar Sentosa untuk bisa menjadi kelurahan terbaik seSumut bahkan seIndonesia, jadikan kelurahan ini yang terbaik terutama dalam mengelola sampah, bentuk koperasi dan membuat menarik pedagang datang kemari, harus bisa menciptakan sesuatu, orang bisa datang kemari dan tak ada di jual di lain tempat.

    Camat Rambutan Kota Tebingtinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi MSI mengatakan bahwa Wali Kota Tebingtinggi telah melimpahkan wewenang pengelola pasar kecamatan kepada Camat bersama Lurah, dalam hal ini, Forkompincam berupaya agar fasilitas yang sudah dibangun pemerintah agar berjalan sebagaimana mestinya. Ini merupakan salah satu kehormatan dan berkah adanya pasar kecamatan dan selaku akan dimanfaatkan sebaik baiknya.

    "Jumlah pedagang yang terdaftar sebanyak 59 pedagang, usuha usaha untuk meningkatkan pasar kecamatan terus diupayakan dan pedagang akan merintis pasar kecamatan ini untuk menjadi lebih berkembang,"tukasnya.

    Muhammad Hasbie Ashshiddiqi meminta kepada Plt Kepling untuk  menjadi pembina kepada para pedagang dan nantinya jika ada hal sesuatu yang harus dikembangkan untuk perkembangan pasar kecamatan  harus koordinasi dengan Lurah dan Camat.

    "Untuk memaksimalkan pasar kecamatan, kegiatan kecamatan Rambutan akan kami alihkan ke Pasar Kecamatan Rambutan ini, kegiatan posyandu akan dilakukan di pasar kecamatan dan kepada Lurah berharap bisa berkantor di Pasar Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi".pinta beliau



    Hadir dalam acara ini Kajari Tebingtinggi Muhammad Novel SH, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Ashari Hasibuan, Danramil 13 Kapten PM Simanjuntak, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Zubir Husni Harahap, Kapolsek Rambutan AKP Hendrik Surbakti, Camat Rambutan Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Kadis Sosial M Syah Irwan, Kepala BPBD Wahid Sitorus, Kadis Lingkungan Hidup Idham Khalid, Kabag Humas PP Abdul Halim Purba, Kabag Perekonomian Zahidin, pimpinan OPD, Forkompinda, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

    Peresmian Pasar Kecamatan Rambutan diwarnai dengan kegiatan pemotongan nasi tumpeng dan peninjauan ke los para pedagang. (18.W.21000/Zidane)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini