Terkait Tewasnya 2 Karyawan,APD Lapangan Dan Produksi Harusnya Dibedakan - Indometro Media

Berita Terbaru

Saturday, October 6, 2018

Terkait Tewasnya 2 Karyawan,APD Lapangan Dan Produksi Harusnya Dibedakan

Baca Juga

Hasil gambar untuk tewasnya karyawan pabatu
PTPN IV Pabatu
Tebing Tinggi,indometro.id - Terkaitnya tewasnya 2 karyawan PTPN IV Pabatu,salah seorang eks karyawan (pensiunan) yang tidak ingin disebutkan namanya,mulai memberi komentar (06/10).


Tewasnya 2 karyawan Pabatu (19/08) membuat banyak pihak simpatik,apalagi banyak mantan karyawan atau pensiunan yang dulunya pernah bekerja dan merasakan sakitnya berurusan dengan produksi inti.

APD atau alat pelindung diri yang biasa dikenakan karyawan seperti sepatu,masker dan helm seharusnya dibedakan,apalagi untuk karyawan yang memang berurusan dengan mesin dan produksi.
https://www.indometro-indonesia.com/p/donasi.html

Kalau APD disamakan antara pekerja bagian egrek sawit dengan bagian inti produksi dan seandainya perusahaan membenarkan,maka bisa dipastikan perusahaan tersebut masih lemah dalam hal perlindungan karyawannya,namun jika memang perusahaan sudah memberlakukan perbedaan antara APD karyawan lapangan dan produksi,maka bisa dipastikan perusahaan tidak menyalahi aturan dan yang bersalah adalah oknum atasan korban.

Pensiunan tersebut juga menyatakan kalau kuat dugaan,kesalahan dikarenakan ada kelalaian dari oknum atasan korban,karena biasanya pengukuran dilakukan dengan galah atau bambu bukan dengan masuk langsung ke tungku inti.(red)

No comments:

Post a Comment