-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peserta Diklat Guru PAI Tebing Tinggi,Menuntut Transparansi Keuangan Panitia

    redaksi
    Jumat, 26 Oktober 2018, Oktober 26, 2018 WIB Last Updated 2018-10-26T07:18:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
     kegiatan pendidikan dan latihan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru PAI sekota Tebing Tinggi

    TEBING TINGGI,INDOMETRO.ID - Panitia kegiatan pendidikan dan latihan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru PAI sekota Tebing Tinggi menuntut transparansi anggaran dana masuk dan keluar acara(26/10).



    Acara yang diadakan oleh Kementrian Agama Kasi Pakis kota Tebing Tinggi yang bersifat mandiri tanpa ada bantuan anggaran dari pemko Tebing Tinggi serta anggarannya diambil dari swadaya semua peserta yang semuanya berprofesi sebagai guru PAI (Pendidikan Agama Islam) sekota Tebing Tinggi,ternyata masih menimbulkan tanda tanya besar dihati banyak peserta.

    Setiap peserta  yang  ikut dikenakan biaya Rp.300rb dengan lama pelatihan hanya 3 hari,dan dengan rincian pengeluaran hanya makan dan coffe break sehingga banyak dari peserta mempertanyakan keterbukaan panitia dalam hal ini.

    Dengan total anggaran swadaya tersebut hampir mencapai Rp.30jt,masa kami hanya dapat makan dan coffe break saja."Curhat salah seorang peserta yang tidak berani identitasnya disebutkan."

    Ketika wartawan Indometro mengkonfirmasi ke panitia acara yang diwakili oleh Ibu Elmira dan saat ini masih aktif sebagai guru agama di SMAN 2 Tebing Tinggi,beliau menjelaskan kalau peserta acara ini tidak dipaksakan membayar 300rb,karena sifatnya adalah acara mandiri yang berarti tidak adanya anggaran yang dikeluarkan pemko untuk acara ini.



    Mengenai pengeluaran lain selain makan dan coffe break kan ada biaya lain selain itu,seperti bayar pembicara yang memang sengaja diambil dari luar.

    BACA JUGA:


    Melalui konfirmasi terpisah,salah seorang peserta justru mengatakan kalau acara ini terkait sertifikasi guru agama sekota Tebing Tinggi dan tanpa mengikuti acara ini dana sertifikasi tidak akan cair,sehingga lebih dinilai dipaksakan.



    Namun begitu,peserta berharap agar panitia transparan dan melaporkan semua anggarannya pada penutupan acara nanti atau seminimalnya dilibatkanlah beberapa orang peserta ketika pembubaran panitia dan laporan anggarannya.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini