-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ini Lokasi Uji Coba Tilang Elektronik

    redaksi
    Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2018-10-02T07:46:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    razia kendaraan bermotor menggunakan penerapan e-Tilang.\
    INDOMETRO.ID  – Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan uji coba tilang elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement (E-LTE), di ruas Jalan MH Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2018.


    Uji coba itu akan dilakukan di empat titik perempatan Sarinah, MH Thamrin dan empat titik di bundaran patung Arjuna Wijaya atau sering disebut bundaran Patung Kuda.
    "Tahap uji cobanya hari ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2018.


    Pada tahap uji coba ini, Sigit mengatakan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta hanya menyiapkan rambu-rambu lalu lintas dan menyosialisasikan kepada masyarakat. Rambu-rambu tersebut akan dipasang sore hari ini.
    BACA JUGA:

    Warga Indonesia di Australia Berupaya Bantu Korban Gempa Palu



    "Kami bantu juga untuk menyiapkan rambu, rambu menginformasikan bahwa pada ruas jalan tersebut diterapkan sistem tilang elektronik, kami juga sudah koordinasi. Tapi kan on off-nya ada di polda, makanya kami akan koordinasikan dulu dengan polda seperti apa, karena kan domainnya untuk penegakan hukumnya oleh teman-teman polda," ujarnya.
    Sigit menambahkan, untuk uji coba ini berbeda dengan uji coba ganjil genap. Sebab, penilangan sudah menjadi hal yang biasa. Namun, tilang ini berbeda lantaran pakai elektronik.
    "Tadi saya sampaikan, kalau misalnya penegakan hukum dari pelanggar lalu lintas kan sebenarnya sudah berjalan rutin dan sudah ada selama ini, hanya modelnya yang berubah dari manual ke elektronik," ujar Sigit.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini