-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DWP Kementerian ESDM Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Lombok

    redaksi
    Selasa, 02 Oktober 2018, Oktober 02, 2018 WIB Last Updated 2018-10-02T07:46:28Z

    Ads:

    DWP Kementerian ESDM Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Lombok
    INDOMETRO.ID -  Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM menyerahkan bantuan untuk sejumlah desa yang terkena dampak bencana gempa bumi Lombok.


    Bertempat di kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), secara simbolis bantuan diberikan oleh Ibu Ratnawati Jonan selaku Pembina DWP Kementerian ESDM dan juga Ibu Fauline Y Thahar kepada perwakilan masyarakat Desa Sembalun dan Pengamat Gunung Api Rinjani.

    Dalam sambutannya, Ratnawati Jonan mengatakan kepada Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB Muhammad Husni dan sejumlah warga yang hadir, agar tidak ragu untuk mengajukan bantuan kepada Kementerian ESDM apabila saat ini dirasa masih ada kebutuhan yang kurang.

    "Pak Husni silahkan kira-kira butuh apa saja, kita di Jakarta itu ada banyak sekali stakeholder yang bisa diajak bekerja sama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar Ratnawati, Senin (1/10). 

    Ratnawati juga tidak lupa menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada para pengamat Gunung Api Rinjani atas keberaniannya selama ini yang setia bekerja di lokasi yang rawan bencana.

    Selain kepada warga Desa Sembalun dan Pengamat Gunung Api Rinjani, DWP Kementerian ESDM juga menyalurkan bantuannya kepada Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari dan Desa Selat Kecamatan Narmada.

    Di hadapan warga dan juga Kepala Desa Guntur Macan, Ratnawati Jonan menyatakan bahwa warga Lombok tidak perlu kuatir, karena Lombok akan tetap menjadi prioritas bersama dengan bencana Palu yang baru saja terjadi.

    "Tetap semangat ya Ibu-Ibu. Lombok bangkit ya." Ujar Ratnawati menyemangati warga desa seusai memberikan bantuan di bawah tenda darurat pengungsian.


    BACA JUGA:




    Warga Indonesia di Australia Berupaya Bantu Korban Gempa Palu



    Total ada empat lokasi yang menjadi tujuan penyaluran oleh DWP Kementerian ESDM kali ini. Bantuan yang terdiri dari peralatan masak, perlengkapan ibadah, sleeping bag, makanan cepat saji dan juga sembako ini merupakan gabungan sumbangan dari anggota DWP Kementerian ESDM yang dikumpulkan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke-73 pada tanggal 28 September 2018 lalu, sumbangan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja dan juga sumbangan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian ESDM.

    Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial DWP Kementerian ESDM antara lain Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Laksmini Syahrial beserta Ibu-Ibu Panitia Pengurus Dharma Wanita Persatuan KESDM, Kepala Dinas Energi Provinsi NTB, Perwakilan Pertamina Lombok, Perwakilan PLN Lombok, Perwakilan BNPB Lombok, Kepala beserta Sekretaris Desa setempat dan juga Kapolres Lombok.  (rmol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini