-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tragis, Remaja Ini Jadi Budak Nafsu Ayah Tiri Selama 6 Tahun

    redaksi
    Selasa, 04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-04T03:18:47Z

    Ads:

    image_title
    Korban saat melapor pemerkosaan oleh ayah tirinya ke Polres Manggarai.
    INDOMETRO.ID - Bencana menimpa LD. Bertahun-tahun, ia disetubuhi AJ yang tak lain adalah ayah tirinya sendiri. Korban diperkosa di rumah mereka di Lingko Coca, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur, sejak tahun 2012, waktu itu LD baru masih SMP. Perbuatan keji AJ bahkan berlangsung sampai bulan Juli 2018, saat usia LD genap 19 tahun.

    Enam tahun sudah remaja kelahiran tahun 1999 itu hidup sebagai budak nafsu untuk suami kedua ibunya. Dan selama itu pula ia menutup rapat-rapat duka laranya.
    Korban baru menceritakan semua peristiwa getir yang ia alami kepada pamannya Agustinus pada akhir Agustus 2018, saat korban dan keluarga besarnya usai menghadiri acara adat di Kampung Mena, Kelurahan Wali. Bahkan ibu korban, BJ, baru mengetahui nasib pedih yang merundung buah hatinya dari Agustinus.
    Perbuatan terkutuk AJ pun sontak bikin geger keluarga besar korban di Mena. BJ pun memutuskan untuk tidak lagi kembali ke rumah mereka di Coca. Ia dan anaknya memilih tinggal dengan saudaranya, Agustinus di Mena.
    Kasus ini akhirnya dilaporkan secara resmi ke Polres Manggarai, Senin 3 September 2018 dengan Laporan Polisi  Nomor : LP/ 159/ IX/ 2018. Korban didampingi tim P2TPPA (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Manggarai serta pengacara Frans Ramli.
    Setelah diperiksa, polisi kemudian membawa korban ke RSUD dr Ben Mboi Ruteng untuk kepentingan visum et repertum.  korban menceritakan pertama kali diperkosa AJ pada tahun 2012.
    "Dia (AJ) tarik saya ke tempat tidur dan memperkosa saya. Saya ingat pak, siang itu saya berontak tapi tak ada yang menolong. Setelah selesai berbuat itu dia ancam akan bunuh saya jika hal itu saya cerita ke orang," tutur LD.
    Perbuatan keji AJ terus berulang, modusnya sama saat rumah dalam keadaan sepi. Kadang sebelum melancarkan aksinya, pelaku menyuruh korban meminum ramuan yang telah disiapkan.
    "Sering saya dipaksa minum air yang katanya ‘Wae Mbeko’ (air dukun). Setiap kali minum air itu saya merasa ngantuk dan terlelap. Pas sadar tahu-tahu saya dalam keadaan telanjang dan saya rasa kesakitan di alat kelamin saya. Artinya saya habis diperkosa lagi. Setiap kali begitu saya hanya bisa menangis dan berusaha tidak menceritakan ke mama, takut kami semua akan dibunuh. Karena begitu terus dia ancam, kalau bukan bunuh saya akan bunuh mama," katanya dengan mata berkaca-kaca.
    Ketika ditanya berapa kali sudah ia diperkosa, LD jawab tak terhitung lagi. Terakhir katanya bulan Juli 2018.
    "Itu dari tahun 2012 sampai Juli 2018. Tidak berbuat begitu paling kalau saya sedang datang bulan," katanya.
    Korban menambahkan, hari-hari belakangan ini, ia begitu tertekan namun terus berjuang mengatasi depresi yang masih berkecamuk di dalam hatinya.
    "Ada niat bunuh diri, sebab saya sudah hancur. Tapi saya ingat lagi mama dan adik saya," ujarnya.
    Disaksikan adik korban
    Perbuatan keji sang ayah tiri ternyata diketahui oleh adik kandung korban, ALJ. Pelajar SMA itu menuturkan pertama kali mendapati kakaknya tengah diperkosa oleh AJ pada bulan Maret tahun 2016. Saat itu, saksi masih kelas II SMP.
    Dikatakan, ketika itu hanya mereka bertiga saja di dalam rumah yakni pelaku, korban dan saksi. Sedangkan ibu dan kakak sulung saksi sedang berada di Lembor, Manggarai Barat.
    "Saya dengar macam ada teriak dari dalam kamar kakak saya. Saya bangun dan cek. Saya lihat ayah tiri saja sedang perkosa kakak saya dan menutup mulut kakak saya dengan kain. Mungkin dia tahu, saya lihat ayah tiri saya datang dan mengancam akan bunuh saya dan kakak saya jika membocorkan ke orang lain," beber ALJ.
    Diakui ALJ, bukan sekali dua kali saja ia melihat kakaknya diperkosa. Tapi apa daya, bungsu dari tiga bersaudara itu tidak bisa membongkar kebiadaban AJ. Bahkan sejak itu ia sering diperlakukan kasar oleh ayah tirinya.
    "Kalau saya cerita, saya langsung ingat ancaman dia. Saya sayang mama dan kakak saya (korban). Kami bersyukur kepada Tuhan kakak saya berani bongkar dan saya siap jadi saksi. Semoga almarhum ayah kami bantu kami dalam mencari keadilan di kantor polisi ini sehingga pelaku segera ditangkap," katanya.
    Pelaku kabur
    Sejak kabar pemerkosaan itu merebak di keluarga korban di Mena maupun keluarga pelaku di Karot Ruteng, pelaku AJ tiba-tiba menghilang. Ia dilaporkan kabur sejak akhir Agusutus lalu dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya.
    BACA JUGA:

    Viral Video Janda Diikat, Empat Orang Resmi Ditetapkan Tersangka

    Ibu korban mengatakan, sebelum kabur, pelaku menjual motor dan televisi ke kerabat mereka di Karot dengan harga murah. Namun, ia dan keluarganya dari Mena mengambil kembali barang-barang tersebut dari tangan pembeli sebab sepeda motor dan televisi yang dijual AJ merupakan hasil keringat BJ sendiri.
    "Itu motor sudah kita ambil karena surat-suratnya atas nama saya," kata BJ sembari meminta polisi menangkap pelaku dan berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya.
    Diketahui, AJ hidup bersama dengan BJ sejak tahun 2005. Namun keduanya belum nikah resmi alias masih berstatus kumpul kebo. Juga belum pernah diurus secara adat. BJ merupakan istri kedua AJ. Selama hidup bersama BJ dan AJ belum dikaruniai anak. Sementara BJ sendiri ditinggal mati suaminya tahun 2004. Setahun kemudian, BJ memboyong ketiga anaknya termasuk LD dari kampung mendiang suaminya di Kodi Sumba Barat Daya ke Mena Ruteng sebelum akhirnya bertemu AJ. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini