-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Media Asing Sebut Pemenang Asian Games adalah Kampanye Jokowi

    redaksi
    Selasa, 04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-04T03:08:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ekspresi Presiden Jokowi Saat Nonton Asian Games
    INDOMETRO.ID – Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dianggap berhasil. Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo mendapat banyak pujian dari perhelatan ini, apalagi Indonesia mampu berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan 31 medali emas.

    Keberhasilan Asian Games ini dinilai pengamat politik dari LIPI, Syamsuddin Haris akan menaikkan posisi tawar Jokowi pada Pemilu mendatang. Prestasi ini akan menjadi bahan kampanye yang bisa mendongkrak terus suara Jokowi yang maju sebagai petahana dan bersaing dengan Prabowo Subianto, rivalnya di Pemilu sebelumnya.
    "Tentu saja Asian Games ini akan memberikan dampak yang sangat positif pada elektabilitas Jokowi," kata Syamsuddin Haris sebagaimana dikutip dari laman South China Morning Postbaru-baru ini yang diberi judul "And the Winner of Asian Games is...Indonesian President Joko Widodo's re-election campaign".
    Menurutnya, pembukaan Asian Games yang dikagumi banyak orang juga akan menjadi sebuah kampanye cerita sukses bagi Presiden termasuk dalam menjangkau para swing voters. Dia melanjutkan, acara ini juga mengantarkan pesan yang kuat mengenai keberagaman etnik dan agama di Indonesia yang memiliki populasi sekitar 260 jutra.
    BACA JUGA:

    Tiga Pemain Judi Kartu Diringkus Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi

    Jokowi kemudian dibandingkan dengan Presiden AS Barack Obama yang dalam periode kepresidenannya juga meraup banyak simpati termasuk dari kalangan milenial.
    "Orang-orang Indonesia bisa melihat bagaimana para atlet berjuang untuk kemenangan dan meraih medali emas dan pemenang tak hanya mereka yang Muslim namun juga keturunan Tionghoa, Kristen, Hindu dan Buddha," kata Syamsuddin Haris menambahkan. (vv)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini