-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masyarakat Tebing Harus Waspada Banjir Sungai Padang Terulang

    redaksi
    Minggu, 16 September 2018, September 16, 2018 WIB Last Updated 2018-09-16T02:21:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    aliran sungai padang sudah menunjukkan kenaikan yang tinggi (fhoto:adlin)
    Tebing Tinggi,Indometro.id - Kedatangan bulan September ditahun ini menunjukkan datangnya musim hujan, mitos tersebut seperti benar adanya, karena curah hujan sejak awal bulan September ini sangat tinggi, bahkan tiada sore ataupun malam tanpa hujan mengguyur kota tebing tinggi sekitarnya.


    Dalam dua hari ini kota lemang, diguyur hujan yang sangat deras sehingga menyebabkan meluapnya air kiriman dari hulu sungai bahilang dan menimbulkan banjir dini hari, Minggu 16 September 2018, terutama di dua titik, yaitu persiakan dan seputaran pasar Gambir jalan Thamrin.

    Menurut keterangan Herna (38) seorang pedagang sayuran mengatakan bahwa keadaan air sekitar jam 04.00 pagi dini hari di pasar Gambir mencapai 30 cm, namun aktifitas perdagangan disana masih lancar dan belum mempengaruhi keadaan.

    Namun saat ini, lebih ditakutkan lagi adalah tingginya intensitas hujan di hulu sungai Padang, yang pada akhirnya dapat berimbas meluap di kota lemang karena debit air sungai saat ini  sudah mulai meningkat di hulu.
    Sesuai pantauan Indometro Media saat ini dengan tingginya intensitas curah hujan dibarengi mulai meningkatnya debit air sungai Padang, diharapkan kewaspadaan semua masyarakat kota lemang untuk tetap  antisipasi keadaan yang mungkin terjadi demi menyelamatkan atas dampak kerugian-kerugian yang dapat dihindarkan.(18.W.10367)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini