Relawan Jokowi Dibikin Repot Inisial M, Semula Mahfud Lalu Ma'ruf - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 9, 2018

Relawan Jokowi Dibikin Repot Inisial M, Semula Mahfud Lalu Ma'ruf

Baca Juga

image_title
Doa bersama Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 10 Agustus 2018.
INDOMETRO.ID- Doa bersama digelar oleh Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin atau RJM di sekretariatnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 10 Agustus 2018. Doa dilaksanakan untuk mengawal dari jauh pendaftaran pasangan Jokowi-Ma'ruf sebagai calon presiden-calon wakil presiden ke kantor Komisi Pemilihan Umum pada Jumat pagi.

Diperkenalkan beberapa pekan lalu, RJM mulanya singkatan dari Relawan Jokowi-Mahfud MD. Dimaklumi, ketua pembina komunitas relawan itu ialah seorang praktisi hukum, Syaiful Ma'arif. Kegiatan pagi ini juga mulanya direncanakan untuk mendoakan duet Jokowi-Mahfud MD. Spanduk dan poster undangan sudah dicetak begitu pada Kamis, 9 Agustus 2018.
Tapi dinamika politik berubah begitu cepat. Mahfud yang hampir pasti dipilih Jokowi tergeser di detik-detik akhir. Dia malah menyebut nama Ma'ruf Amin saat deklarasi. RJM tak kecewa. Mereka tetap mendukung dan doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap digelar. "Untung sama-sama M-nya," kata Ketua RJM, Djadi Galajapo.
Karena mendadak berubah, tak ada spanduk dalam kegiatan yang dihadiri beberapa tokoh lintas agama itu. Poster RJM tetap ada dan dipajang di lokasi acara. Tapi yang lucu, lakban hitam ditempelkan pada bagian bawah tulisan RJM. Tulisan yang ditutupi lakban itu ialah Relawan Jokowi-Mahfud MD, kepanjangan dari RJM. "Karena berubah cepat, jadi belum ada spanduknya," kata Djadi dengan gaya banyolan.
Pelawak yang pembawa acara itu mengatakan, awalnya RJM memang relawan untuk pasangan Jokowi-Mahfud MD. "Tapi komitmen awal kita penasihat kami, Bapak Syaiful Ma'arif, dan teman-teman semuanya, jika nanti cawapres Jokowi bukan Mahfud MD, kita tetap lanjut. Karena kinerja beliau (Jokowi) sudah sesuai harapan kita bersama," kata Djadi.(vv)

No comments:

Post a Comment