-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ratusan Warga Depok Salat Iduladha Hari Ini

    redaksi
    Selasa, 21 Agustus 2018, Agustus 21, 2018 WIB Last Updated 2018-08-21T08:03:52Z

    Ads:

    Ratusan Warga Depok Salat Iduladha Hari Ini
    alat Iduladha juga dilaksanakan di Lapangan Taman Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. 


    DEPOK, INDOMETRO.ID - Tidak hanya di sejumlah daerah, sejumlah masyarakat Kota Depok, Jawa Barat, juga melaksanakan salat Iduladha hari ini, Selasa, 21 Agustus 2018. Salah satunya di area halaman bekas Gedung Ramayana, Kecamatan Cimanggis yang diikuti ratusan orang.

    Salat Iduladha diikuti Jamaah Harakah Sunniyah Untuk Masyarakat Islami  (Hasmi). Mereka mengikuti standar wukuf di Arab Saudi dan meyakini Hari Raya Iduladha jatuh tepat pada hari ini.

    “Kami mengacunya pada standar wukuf di Arab, sesuai dengan hitungan ya hari raya jatuh pada hari ini,” ungkap Roni, salah satu warga yang mengikuti Salat Iduladha.


    Salat Iduladha juga dilaksanakan di Lapangan Taman Merdeka Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

    Ketua RT04 RW28 Kelurahan Abadijaya, Irawan, mengatakan bahwa Majelis Dirasah Islamiyah (MDI) Kota Depok menggelar salat Iduladha dihadiri oleh ratusan warga yang datang dari berbagai wilayah di Kota Depok.

    "Tadi saya melihat banyak sekali yang hadir baik dari para ibu dan laki - laki. Kalau dihitung sekitar 200 orang yang hadir," ucapnya.

    Irwan menuturkan, salat Iduladha dimulai pada pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB.

    "Tadi saya tidak ikut salat, karena saya hanya pantau saja sebagai RT kan punya kewajiban melihat dan memantau. Makanya saya tau jumlah dan seperti apa pelaksanaan salat tersebut," bebernya.

    Masyarakat RT 04 RW 28 tidak ada yang mengikuti salat Iduladha hari ini. Warga melaksanakan salat Iduladha mengikuti keputusan pemerintah pada Rabu, 22 Agustus 2018.(mtr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini