PLN Nias Turut Sukseskan Event Surfing Internasional Nias Pro 2018

Daftar Isi
Aksi salahsatu surfer dalam event Nias Pro 2018 di Pantai Sorake yang turut didukung sepenuhnya oleh PT PLN (Persero) Area Nias
NISEL,INDOMETRO.ID-  PT PLN Area Nias siap menyukseskan pelaksanaan Event Surfing Internasional Nias Pro 2018 yang digelar 24 -28 Agustus 2018 di Pantai Sorake,Teluk Dalam, Kab Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara.
Ha itu diungkapkan Manajer PLN Area Nias Evan Sirait kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).


Menurut Evan, pihaknya pada pelaksanaan Event Surfing Internasional Nias Pro Tahun 2018 dan Perhelatan Nias Pro di Nias Selatan menjadi momen penting bagi Seluruh masyarakat Pulau Nias dan termasuk PLN Area Nias.
“Momen ini juga menjadi kesempatan bagi PLN untuk memperkuat kehandalan pasokan listrik yang sangat dibutuhkan di Nias Selatan,” tutur Evan.
Untuk itu, lanjutnya, PLN Area Nias jauh-jauh hari telah melakukan persiapan untuk mendukung pelaksanaan kesuksesan perhelatan kejuaraan Surfing internasional Nias Pro tahun 2018 ini.
“Hal ini dilakukan dengan menyediakan pasokan listrik yang handal dan menyiapkan material pendukung serta petugas yang siaga untuk memastikan kehandalan pasokan listrik guna mendukung kelancaran dan kesuksesan Nias Pro 2018,” jelasnya.


Sebagai sumber listrik utama di acara Kejuaraan Surfing internasional tersebut, PLN Area Nias menyusun skema supply daya yang berlapis sehingga acara tersebut dapat dinikmati oleh peserta maupun penonton baik secara langsung maupun ‘live streaming’ ke seluruh penjuru dunia yang diselenggarakan oleh WSL (World Surfing League).
PLN Nias meningkatkan kualitas pasokan listrik dengan mengoperasikan Gardu Induk Teluk Dalam dan Transmisi 70 KV. Kemudian memastikan kehandalan Gardu Distribusi dan Jaringan yang melayani ke lokasi tersebut sebagai ‘Main Supply’. Di samping itu, PLN juga menyiapkan pasokan ‘Back up” dari Genset lengkap dengan petugas yang siaga.
“PLN Area Nias telah berkomitmen
menghadirkan pasokan listrik yang handal untuk mensukseskan event Nias Pro 2018, semoga kondisi cuaca juga dapat mendukung sehingga pasokan listrik disana aman untuk event Nias Pro 2018 ‘Powered by PLN,” ujarnya.


BACA JUGA: 

Nias Pro 2018 yang melibatkan World Surf League (WSL) dengan Asian Surfing Championship (ASC), menjadi bukti jika Nias merupakan salah satu destinasi wisata surfing kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi. (ol)

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets