-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gelar Workshop Jurnalistik Perbankan di Parapat, Bank Sumut Gandeng IWO

    redaksi
    Jumat, 31 Agustus 2018, Agustus 31, 2018 WIB Last Updated 2018-08-31T03:02:12Z

    Ads:

    Seluruh peserta workshop jurnalis perbankan berfoto bersama Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto dan jajaran direksi sebelum bertolak ke Parapat
    MEDAN,INDOMETRO.ID-  Untuk lebih memudahkan dalam menyampaikan sekaligus memberi pemahaman tentang istilah perbankan kepada masyarakat, Bank Sumut menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut dan Medan bekerjasama menggelar workshop jurnalistik perbankan yang akan berlangsung di Hotel Niagara, Parapat 30 Oktober-1 September 2018.
    “Workshop ini merupakan kegiatan untuk menjalin kemitraan bersama Bank Sumut dan insan pers. Karena insan pers dari media online merupakan mitra paling dekat untuk menyampaikan informasi perbankan ke masyarakat lebih cepat. Saya juga sangat menyambut baik kegiatan yang merupakan kegiatan tahunan yang digelar secara bergilir,” ungkap Edie Rizliyanto, Direktur Utama PT Bank Sumut di kantornya, Kamis (30/8/2018).
    Edie juga berharap, untuk lebih mempererat kemitraan dan kerjasama dengan insan pers sebaiknya dalam membuat sebuah berita perbankan dimintakan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu, guna menghindari informasi yang salah sampai ke masyarakat.
    “Dalam workshop ini nantinya kita akan menghadirkan narasumber yang kapabel di bidangnya sehingga insan pers bisa lebih berkembang pengetahuannya tentang perbankan,” paparnya.
    Sementara, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (DPW IWO) Sumatera Utara, Mei Leandha, dalam kata sambutannya menyatakan sangat senang dan berharap kedepannya ada program program Bank Sumut yang bisa terus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas insan pers khususnya media online.
    Karena dinyatakannya tidak semua isu perbankan dapat dipahami dan dimengerti. Sehingga dengan jalinan kerjasama seperti ini nantinya akan dapat menginformasikan isu perbankan ke masyarakat secara benar.
    “Saya berharap kedepannya terus ada program Bank Sumut dengan kita agar pengetahuan kita terkait isu perbankan semakin baik dan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat tepat dan benar,” ungkap Mei Leandha.
    BACA JUGA:

    Sementara itu, sebelumnya Kepala Public Relation Bank Sumut, Sulaiman dalam laporannya menyatakan acara workshop jurnalis perbankan ini akan digelar dalam 3 hari yang diikuti oleh 25 peserta dari media online. Untuk Narasumber yang akan mengisi kegiatan. Workshop nantinya yakni dari kalangan bank Sumut Dan hadir juga dari jakarta, stefanus arif Setiadi akan.membawan Thema ” bahasa jurnalis bisnis” dan dari kalangan wartawan AS Atmadi akan membawakan tema “menulis feature perbankan”. Dan untuk awal kegiatan. Para insan pers akan dipertemukan dengan nasabah kredit permaisuri di Siantar yang kemudian dilanjutkan sepenuhnya kegiatan di Hotel Niagara, Parapat.
    Tampak didampingi pejabat teras Bank Sumut diantaranya Tengku Mahmud Jefri, Sahdan koorporate Sekretary Bank Sumut, Burhanuddin Siregar Kepala Divisi SDM, Nelson Hutapea Kepala Divisi kredit dan Taufik tanjung divisi retail, kegiatan ini langsung dibuka secara simbolis oleh Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto yang ditandai dengan pelepasan keberangkatan seluruh Wartawan/ Kontributor Online yang tercatat sebagai peserta.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini