Enam Warga Sergai Terjangkit DBD, Ini Nama-namanya

Baca Juga

Add caption
SERDANG BEDAGAI,INDOMETRO.ID - Sebanyak 6 (enam) orang warga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah tersebut terdiri 5 orang dari Kecamatan Dolok Masihul dan 1 orang lagi dari Kecamatan Tanjung Beringin.
5 orang warga yang terjangkit DBD dari Kecamatan Dolok Masihul yakni Azizi (5) putra dari pasangan Amir (32) dan Winda Purnama Sari (27), kemudian Asiyah Safitri (5) putri dari pasangan Safaruddin (38) dan Nurleli (37).
Selanjutnya, Fatiya (13) putri pasangan Enda (40) dan Nurmima (38), lalu Said (3) putra dari pasangan Hafiz Ham (45) dan Ana (41), kemudian Mozaiqul Hikam Barus (2) putra dari Muhammad Hanafi Barus. Ke 5 orang yang terjangkit DBD ini merupakan warga Lingkungan 6 Kelurahan Pekan Dolok Masihul.
Saat ini kelima warga yang terjangkit DBD tersebut kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang kerumah. Sebelumnya, ke 5 warga yang terjangkit ini dirawat diklinik Juna Kelurahan Pekan Dolok Masihul dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.
Sedangkan warga yang terjangkit DBD di Kecamatan Tanjung Beringin yakni Nur Zahira Fairuz (1,7) anak dari pasangan Tohir Maulana (33) dan Anita Julianti (28). Warga yang tinggal di Dusun 6 Desa Pekan Tanjung Beringin ini masih dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Sergai.
Tohir Maulana, orang tua dari Nur Zahira Fairuz saat ditemui Sumut24 di RSUD Sultan Sulaiman Sergai, kamis (30/8) menuturkan, bahwa putrinya mulai demam tinggi pada sabtu (25/8). Awalnya, Tohir mengira demam anaknya tersebut hanya demam biasa, namun lama kelamaan tubuh anaknya tersebut lemas dan harus terpaksa di bawa ke RS Sultan Sulaiman.
“Awalnya, kami kira itu demam biasa, tapi lama kelamaan demamnya semakin tinggi, jadi kami khawatir dan langsung membawanya ke Rumah Sakit. Dana setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, dokternya bilang bahwa anak kami terkena DBD, karena saat diperiksa trombositnya hanya 50 ribu,” ungkap Tohir.
Hal serupa juga diutarakan Amir orang tua Azizi saat ditemui di Klinik Juna Kelurahan Pekan Dolok Masihul. Amir menuturkan putranya mulai demam, senin (27/8) pagi, meski telah berobat malamnya terpaksa dibawa ke Klinik Juna karena demamnya semakin tinggi, setelah menjalani pemeriksaan positif DBD dan trombositnya turun drastis.
BACA JUGA :

Amir juga mengatakan, sebelumnya kemanakannya Fatiya juga terjangkit DBD lebih dahulu dan juga dirawat di Klinik serupa.”Alhamdulilah, setelah mendapakan perawatan diklinik, anak kami sekarang sudah berangsur membaik dan sudah diperbolehkan pulang,”ujar Amir.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit M.Kes saat dikonfirmasi melalui selularnya, kamis (30/8) membenarkan ada sebanyak 6 warga di Kabupaten Sergai yang terjangkit DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Aedis Aegifty. Bulan juga mengatakan, bahwa pihak Dinas juga sudah melakukan pengasapan (fogging).“Iya, memang ada warga kita yang terjangkit DBD. Dan pihak Dinas juga sudah melakukan fogging,”jawab Bulan singkat.(s24)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama