-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dusun I Naga Kesiangan Mendidik Kebersamaan Saling Berbagi Melalui Berkurban.!!!

    redaksi
    Kamis, 23 Agustus 2018, Agustus 23, 2018 WIB Last Updated 2018-08-23T09:27:11Z

    Ads:

    Foto


    TEBING TINGGI,INDOMETRO.ID- Hikmah qurban Idul Adha sangatlah mendalam dengan makna yang terkandung dibaliknya bagi kehidupan para umat muslim di dusun I desa Naga Kesiangan kecamatan Tebing Tinggi karena di dalamnya terdapat kisah yang begitu berarti dan patut kita jadikan sebagai pelajaran yang amat berharga untuk menjalani kehidupan di masa yang akan datang.



    foto

    Binatang qurban adalah binatang yang disembelih pada hari raya Idul Adha, dalam berqurban ada pilihan hewan yang mungkin bisa  disesuaikan dengan jumlah anggota yang berniat untuk melaksanakan qurban dihari itu, bisa masing-masing ataupun beramai-ramai. Satu kambing untuk satu orang, sedangkan untuk unta, kerbau atau sapi bisa untuk tujuh orang, sehingga dengan semangat kebersamaan untuk saling berbagi, maka tercatat 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih sebagai qurban yang dinikmati masyarakat dusun I Naga Kesiangan untuk tahun ini.



    Foto

    Jika manusia mengganggap bahwa kemuliaan seseorang dipandang dari banyaknya harta atau keturunan, tingginya jabatan atau pendidikan, dan luasnya tanah kekuasaan, itu merupakan hal yang sama sekali salah. Dalam salah satu kandungan surat di dalam Al-Quran, yakni surat Al-Hujurat ayat 13, Allah telah menjelaskan bahwa kemuliaan manusia pada hakikatnya dilihat dari ketakwaannya.



    Dengan melalui ibadah qurban, tercermin semangat untuk saling berbagi yang terpancar dari ketakwaan seseorang yang dapat dinikmati oleh sesama, sehingga dihari itu tak ada yang tak memiliki lauk makan yang lezat untuk disantap bersama keluarga.(18.R.10367)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini