Alhamdulillah, Warga Desa Kosik Putih Akhirnya Menikmati Aliran Listrik PLN

Baca Juga

Aktivitas petugas PLN Wilayah Sumatera Utara saat membangun perluasan jaringan distribusi yang berada di Dusun Sidomulyo dan Dusun Bangun Jadi, Desa Kosik Putih, Kec Simangambat, di Kab Paluta untuk menerangi kawasan tersebut
PALUTA,INDOMETRO.ID-  PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi khususnya di Kab Padang Lawas Utara (Paluta) yang masih memiliki rasio elektrifikasi rendah dengan ditandai masih banyaknya desa belum menikmati aliran listrik.
Salahsatu upaya tersebut adalah dengan membangun perluasan jaringan distribusi sehingga dapat menerangi sejumlah desa yang belum teraliri listrik dengan perogram Listrik Pedesaan (Lisa). Pada saat ini PLN Wilayah Sumatera Utara telah membangun perluasan jaringan distribusi yang berada di Dusun Sidomulyo dan Dusun Bangun Jadi, Desa Kosik Putih, Kec Simangambat, di Kab Paluta.
“Listrik pedesaan (Lisa) ini merupakan Program PLN Wilayah Sumatera Utara, dan bagian dari pogram nasional agar masyarakat dapat menikmati listrik hingga ke pelosok desa,” Kata Manajer PLN Area Padangsidimpuan, Ronny Afrianto, Jumat (31/8/2018).
”Dengan tersedianya listrik sampai ke pedesaan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung produktifitas masyarakat serta anak anak sekolah dapat belajar pada malam hari dengan lebih baik,” imbuh Ronny.
Berdasarkan data yang ada, Dusun Sidomulyo memiliki jumlah penduduk sebanyak 650 KK (Kepala Keluarga) (385 rumah) dan Dusun Bangun Jadi 850 KK (Kepala Keluarga) (437 rumah) dengan total penduduk mencapai 1500 KK (Kepala Keluarga). “Dengan telah dibangunnya perluasan Jaringan Distribusi Jaringan Tegangan Menengah, Jaringan Tegangan Rendah, dan Gardu Distribusi ke desa tersebut maka PLN siap melayani kebutuhan listrik masyarakat setempat”, ungkapnya.
BACA JUGA:

Sementara itu Ani (43), salah seorang warga dari Dusun Sidomulyo mengucapkan rasa syukurnya setelah desa mereka akhirnya mendapat pasokan listrik dari PLN .
“Alhamdulillah bahwa desa mereka kini sudah mendapat pasokan listrik dari PLN. Tentu hal ini dapat menunjang aktifitas kami dan akan berdampak pada perekonomian kami,” ucap Ronny menirukannya.
Hingga saat ini Program listrik desa terus dikerjakan oleh pihak PT PLN (Persero) agar seluruh masyarakat yang belum menikmati listrik khususnya untuk masyarakat yang berada di pelosok desa, dapat merasakan manfaat menggunakan listrik.(ol)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama