PKS Calonkan Joko Widodo, Moge Kecelakaan dan 'Pabrik' Akun Medsos - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, July 25, 2018

PKS Calonkan Joko Widodo, Moge Kecelakaan dan 'Pabrik' Akun Medsos

Baca Juga

image_title
Kampanye Terbuka PKS di SUGBK 2014
INDOMETRO.ID- Nama Joko Widodo mencuri perhatian publik sejak menjadi calon anggota legislatif DPRD provinsi dengan daerah pemilihan Jawa Tengah II yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.


Dalam foto kampanye yang beredar, Joko Widodo mengenakan setelan kemeja putih dan jas hitam. Senyumnya terlihat mengembang dengan kepala berhias peci. Ia memperoleh nomor urut 1.

Berita tentang caleg Joko Widodo itu rupanya memancing penasaran pembaca VIVA, hingga mendulang peringkat terpopuler pertama, pada Rabu, 25 Juli 2018.Selanjutnya, berita yang bertengger di terpopuler kedua, yaitu kecelakaan mobil pikap yang mengangkut motor gede (moge). Dua motor tipe Gold Wing itu ikut terguling di atas rerumputan. 
loading...

Polisi sudah memeriksa peristiwa nahas itu. Tapi apa, penyebabnya?
Di peringkat terpopuler ketiga juga ada kabar yang tak kalah menarik. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengatakan, ada masalah pada target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Walaupun terjadi peningkatan dalam penerimaan PNBP, ia menegaskan bahwa target lebih penting untuk dicapai. Apa masalah yang mungkin terjadi dan merupakan penyebab tidak tercapainya target PNBP?
Simak berita selengkapnya tentang masalah PNBP, kecelakaan moge, dan caleg Joko Widodo, bersama dua kabar pilihan lainnya dalam Round Up berikut ini.
1. PKS Calonkan Joko Widodo
Beredar sebuah foto yang menampilkan sosok bernama Joko Widodo maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera. Dalam foto itu tertuliskan bahwa Joko Widodo ini akan maju sebagai caleg DPRD provinsi dengan daerah pemilihan Jawa Tengah II yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.
Bagaimana sosok caleg Joko Widodo dan benarkah ia memang seorang kader PKS? 
2. Dua Motor Miliaran Rupiah Diangkut Pikap, Ini yang Terjadi

Harga yang mahal membuat pemilik menjaga agar moge mereka selalu dalam kondisi prima. Bahkan, tidak jarang motor diangkut menggunakan mobil pikap, demi menjaga kondisi mesinnya.
Namun sayang, nasib malang menimpa pikap dan dua moge yang diangkutnya. Ketiga alat transportasi itu terguling di atas rerumputan. Apa penyebabnya? Bagaimana kondisi penumpang dan moge bernilai fantastis itu? 
3. Banggar DPR: PNBP dari BUMN Belum Maksimal
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengatakan bahwa ada masalah pada target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Walaupun terjadi peningkatan dalam penerimaan PNBP, ia menegaskan bahwa target lebih penting untuk dicapai.
Benarkah yang dituduhkan Banggar? 
4. Banyak Orang Indonesia Berobat ke Jepang Karena Hal Ini
Bagi mereka yang memiliki biaya lebih, bersedia mengeluarkan berapa pun untuk mendapatkan pengobatan terbaik dari seluruh dunia. Salah satu negara yang paling banyak dipilih untuk berobat tersebut adalah Jepang.
Direktur RS Khusus Bedah Halimun dr. Briliantono Munardi MD. PhD mengatakan, ada banyak alasan penyebab banyaknya pasien Indonesia yang memilih berobat ke Jepang. Apa sajakah itu? 
5. Operasi Hitam 'Pabrik' Akun Media Sosial Palsu
Jagat media sosial Tanah Air terkejut dengan testimoni seorang buzzer dengan nama samaran Alex. Dia mengaku turut bermain mengaduk-aduk emosi pengguna internet di Indonesia. Bersama 20 buzzer lainnya, Alex menggalang isu suku, ras, agama dan antargolongan (SARA) pada Pilkada DKI Jakarta.
Selain kehadiran buzzer, baru-baru ini yang tak kalah mencengangkan adalah keberadaan 'pabrik' akun media sosial palsu. Seperti apa operasi yang mereka jalankan? Selain dilatarbelakangi kepentingan politis, siapakah dalang di balik bisnis gelap tersebut?(viva)

No comments:

Post a Comment