-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kisah Suami Istri Penjual Gorengan Pergi Ibadah Haji

    redaksi
    Rabu, 25 Juli 2018, Juli 25, 2018 WIB Last Updated 2018-07-25T07:55:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Pasangan suami istri penjual gorengan menabung untuk ibadah haji
    INDOMETRO.ID – Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Salim (58 tahun) dan Nurjanah (56) saat mengisahkan penantiannya mewujudkan ibadah haji selama puluhan tahun. Aral melintang mengumpulkan pundi-pundi uang berhasil pasangan suami istri ini lalui dari hasil usaha berjualan gorengan sampai minuman jus.


    Mereka rela hidup sederhana tanpa melepas kebutuhan sekolah anak-anaknya. Salim mengungkapkan, awalnya niat berhaji muncul sejak mengawali usaha berjualan gorengan di halaman rumahnya, Jalan Malabar, Kelurahan Tegalega, Kota Bogor.

    "Sudah puluhan tahun dari waktu itu mulai ganti uang dari zaman Pak Presiden Soeharto sampai sekarang mau berangkat masih nabung," tutur Salim

    Sang istri Nurjanah menceritakan, saat dikaruniai anak pertama, ia dan suaminnya membuka usaha gorengan. Usaha pun ditambah hingga 10 tahun terakhir dengan berjualan jus.
    loading...
    "Kami niatkan yang kuat dan sangat berusaha tidak ganggu tabungan buat ibadah. Alhamdulillah rezeki untuk anak selalu ada," timpal Nurjanah menambahkan cerita Salim.  
    Hingga pada akhirnya tahun 2012 tabungan mereka sudah terkumpul Rp50 juta. Tabungan itu juga mereka pakai sebagai uang muka ke biro perjalanan haji. Berjalan tujuh tahun lamanya mereka berhasil melunasi biaya haji. "Kami sangat senang bersyukur mendapat kabar tanggal 29 nanti dapat jadwal berangkat," kata Salim.
    Selama menabung pasangan ini tetap istiqomah dalam mewujudkan ibadah rukun Islam kelima ini. Bahkan, mereka tinggalkan niat untuk memperbaharui kondisi rumahnya yang sudah rusak terlihat usang.

    "Kami hanya ingin ibadah. Insya Allah,  kami tidak mendahulukan rumah untuk mengejar haji," ujar Salim.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini