-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kementan Gelar Operasi Pasar Daging Ayam Harga Murah

    redaksi
    Sabtu, 28 Juli 2018, Juli 28, 2018 WIB Last Updated 2018-07-28T03:31:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kementan Gelar Operasi Pasar Daging Ayam Harga Murah
    Agung Hendriyadi
    INDOMETRO.ID-  Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian mengadakan operasi pasar daging ayam beku dengan harga murah untuk mengendalikan harga ayam di pasaran.


    Kepala BKP Kementan, Agung Hendriyadi menyampaikan operasi pasar daging ayam beku dengan harga Rp 31.000 ini dilakukan untuk mengendalikan harga ayam yang mengalami peningkatan.

    "Kami akan melaksanakan operasi pasar dalam rangka ingin mengendalikan harga daging ayam yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan,"  ujarnya di Toko Tani Indonesia Centre, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

    Menurutnya tidak ada alasan harga ayam di Indonesia naik karena jika dilihat dari prognosa jumlah konsumsi lebih rendah dari pada jumlah produksi. Bahkan Indonesia sempat mengekspor daging ayam ke Taiwan dan Jepang.

    BKP Kementan melepaskan 12 ton daging ayam beku untuk Provinsi DKI Jakarta. 12 ton daging ayam beku tersebut akan disebar ke pasar-pasar di seluruh pasar ibukota.

    "Hari ini khusus untuk pasar di DKI kami akan melepas total kira-kira sekitar 12 ton, kami akan lepas untuk pasar DKI," lanjutnya.

    Agung berharap dengan penyebaran daging ayam beku dapat mengendalikan harga daging ayam di pasaran yang sempat melonjak sehingga dapat kembali ke harga normal.

    "Mudah-mudahan ini bisa mengendalikan harga yang ada di pasar. Saya yakin dalam waktu dua tiga hari ke depan, maka seperti halnya dengan telur ayam ini akan kembali normal lagi," tukasnya.

    Operasi pasar akan dilakukan di beberapa pasar dan tempat-tempat strategis seperti di Pasar Pondok Labu, Lenteng Agung, Klender SS, Pulo Gadung, Tebet Barat, Cijantung. Selain itu juga di Perumahan Pondok Indah Jati Sari Bekasi, Atsiri Permai, Bogor dan Taman Bona Indah Lebak Bulus.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini