-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cari Modal Rp1,2 Triliun, Anak Usaha Medco Catatkan Obligasi di BEI

    redaksi
    Kamis, 05 Juli 2018, Juli 05, 2018 WIB Last Updated 2018-07-05T05:07:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Pencatatan perdana PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAA).
    INDOMETRO.ID – PT Medco Power Indonesia atau MEDP, anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk yang bergerak di bidang kelistrikan, mulai mencatatkan obligasi pertama Medco Power Indonesia I dan sukuk wakalah Medco Power Indonesia I 2018 dengan nilai Rp1,2 triliun di Bursa Efek Indonesia.

    Selama periode masa penawaran atau bookbuiiding, obligasi dan sukuk wakalah perusahaan ini telah mendapatkan kelebihan permintaan atau oversubscribe, terutama atas sukuk wakalah yang merupakan skema obligasi syariah pertama kali diterbitkan oleh entitas non pemerintah di RI.

    Direktur Utama MEDP, Eka Satria, menjelaskan, sebagai perusahaan yang baru pertama kali menerbitkan obligasi, permintaan tinggi atas obligasi dan sukuk wakalah ini mencerminkan kepercayaan masyarakat kepada perusahaan.

    "Penerbitan obligasi dan sukuk wakalah merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam optimalisasi manajemen kas, pembayaran kembali atas utang anak perusahaan, belanja modal dan pendanaan untuk pengembangan proyek ke depan, antara lain PLTGU Riau 275 MW dan proyek PLTP ljen 110 MW," ucap Eka di Main Hall BEI, Jakarta, 5 Juli 2018.
    Dia menambahkan, keberhasilan penerbitan obligasi ini akan memperkuat fokus manajemen Medco Power Indonesia untuk secara berkelanjutan meningkatkan kinerja perusahaan.
    "Kami memiliki dan operasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas 645 megawatt dan juga menjalankan jasa operasi dan pemeliharaan untuk pembangkit pihak ketiga dengan total kapasitas 2.150 megawatt. Fokus perusahaan kami adalah pada pembangkit yang ramah lingkungan terbaharukan dan dengan harga jual yang kompetitif," ungkapnya.
    Pada kesempatan yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, mengatakan, penawaran dua efek yang bersifat utang, yakni obligasi dan sukuk, Medco Power Indonesia dengan nilai emisi masing-masing Rp600 miliar mendapat peringkat Single A dari PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo.
    "Obligasi dan sukuk ini bersifat utang pertama yang dikeluarkan Medco. Dan pertama dicatatkan di BEI. Harapan kami semoga perusahaan lain bisa mengikuti untuk mencatatkan obligasi di BEI," ungkapnya.(viva)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini