Tindakan Tidak Beradab Kepala Puskesmas Tarogong Dipertanyakan Media

Daftar Isi


 GARUT , INDOMETRO.ID - 

Sikap Kepala Puskesmas Tarogong, dr. Hj. Nurhayati, mendapat sorotan dari kalangan media. Saat ditemui oleh wartawan, Kepala Puskesmas tersebut dianggap menunjukkan sikap yang kurang ramah dan tidak bersahabat.

Dalam pantauan lapangan, tim media sering berkunjung ke Puskesmas Tarogong, namun kepala puskesmas jarang memperlihatkan sikap yang ramah. Terbaru, Agus Sulaeman, wartawan dari Priangan Insider, mengalami hal serupa saat ingin mewawancarai dr. Hj. Nurhayati terkait program penanganan stunting di wilayah tersebut.

Menurut Agus, sikap kepala puskesmas saat diwawancarai sangatlah tidak ramah, terlihat dari raut wajah yang kecut dan ketus. "Saya datang dengan sopan, namun tanggapannya sangat tidak beradab" ujar Agus saat dikonfirmasi oleh indometro.id dirumahnya, Selasa (09/07/2024).

Agus menyatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertamanya ke Puskesmas Tarogong, dan pengalaman ini sangat mengecewakan. "Saya akan berusaha melakukan klarifikasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengenai sikap tidak beretika yang ditunjukkan kepala puskesmas ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Agus menyoroti bahwa sebagai pelayan publik, kepala puskesmas seharusnya bersikap terbuka terhadap semua pihak, termasuk media. "Peran media sebagai kontrol sosial diatur dalam Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999, dan seorang kepala puskesmas harus memahami hal ini," pungkas Agus.

(***)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image