Pekon Sinar Semendo Salurkan Bantuan Beras Ke 202 KPM

Daftar Isi

Indometro.id Tanggamus - Pemerintah Pekon Sinarsemendo Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus,  melaksanakan program penyaluran beras ketahanan pangan kepada 202 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai bagian dari upaya untuk menekan dampak fenomena ElNino dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Rabu (12/06)

Kegiatan ini realisasi bulan Juni di tahun 2024 ini bertempat di kantor pekon dilakukan sebagai bentuk perhatian dan dukungan langsung dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Yulistina Heryanti. Spd. selaku Kepala Pekon  menjelaskan bahwa penyaluran beras tersebut merupakan program rutin yang dilakukan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah Pekon untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Untuk tahun 2024 ini adalah bulan yang ke 6 Dan alhamdulilah sudah terealisasi 

“Kami dari pemerintah pekon selalu berupaya untuk membantu warga terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.Penyaluran beras ini adalah salah satu wujud dari komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya

iya menambahkan, sebanyak 202 Keluarga Penerima Manfaat( KPM ) telah menerima satu karung beras seberat 10 kilogram.

Penyaluran bantuan dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat, yang di hadiri oleh  Kepala Pekon Sekdes,Aparat pekon, dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat, untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar benar sampai dan tepat pada sasarannya .” tuturnya.

Tentunya Masyarakat penerima manfaat menyambut baik kegiatan penyaluran beras ini. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Pekon. 

“Kami merasa sangat berterimakasih kepada pemerintah dan pak Kakon dengan adanya bantuan ini. sangat bermanfaat karena sudah meringankan  beban kami, dan kami berharap semoga bantuan ini dapat di teruskan. Karena sekarang ini kami masyarakat musim panen nya kecil pak ” ujar beberapa warga pekon Sinar Semendo,semoga pemerintah Pekon selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Desi, salah seorang penerima manfaat.

Proses penyaluran beras dilakukan dengan tertib dan lancar, tanpa ada kendala atau hambatan apapun. Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut memberikan pelayanan dengan ramah dan humanis sehingga proses penyaluran berjalan dengan lancarkan dan efisien.

Dengan berlangsungnya kegiatan penyaluran beras ini,diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Pekon Sinar Semendo pada umumnya,itu juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah Pekon dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan warganya.

Posting Komentar

Ads:

#
banner image