Mubes Bano Devayan Pertama : Lahirkan Devayan Safakat, Johan Jalla Terpilih sebagai Ketua Umum

Daftar Isi


Simeulue, Indometro.id – Menjadi sebuah semangat baru, Musyawarah Besar (Mubes) Devayan yang diadakan pada Minggu, 9 Juni 2024 bertempat di aula gedung serbaguna Kabupaten Simeulue penuh dengan antusiasme dan semangat kebersamaan saat tokoh-tokoh masyarakat dari empat kecamatan berkumpul dalam sebuah pertemuan bersejarah.

Mubes Devayan kali ini tidak hanya sekadar ajang pemilihan ketua, tetapi juga sebuah peristiwa penting yang mengukuhkan kebersamaan masyarakat dari kecamatan Simeulue Timur, Teupah Selatan, Teupah Tengah, dan Teupah Barat. Hadirnya Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, sebagai pembuka acara, menambah aura khidmat dan semangat dalam acara tersebut.

Ahmadlyah, seorang putra asli Devayan, tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa Mubes ini bukan hanya sekadar rapat, tetapi merupakan wadah silaturahmi yang penting bagi masyarakat Devayan. “Saya berharap Mubes ini dapat menjadi sarana komunikasi untuk menyampaikan aspirasi dalam mendukung pembangunan di Simeulue,” ujarnya.

Prosesi pemilihan ketua umum menjadi inti dari Mubes. Setelah melalui berbagai usulan dan diskusi, peserta Mubes akhirnya sepakat menamai paguyuban yang baru dibentuk dengan nama “Devayan Safakat”. Nama ini menjadi simbol persatuan dan kerja sama yang diimpikan oleh masyarakat Devayan.

Empat nama mencuat dalam pencalonan ketua umum: Asmadi dari Kecamatan Simeulue Timur, Johan Jalla dari Kecamatan Teupah Selatan, Ajni dari Kecamatan Teupah Tengah, dan Roe Mustika dari Kecamatan Teupah Barat. Dalam suasana demokratis, pemilihan dilakukan melalui kertas suara dan diawasi ketat oleh tim Steering Committee (SC) yang diketuai oleh Alex Arao.

Ketika hasil perhitungan suara diumumkan, Johan Jalla muncul sebagai pemenang dengan suara terbanyak. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai memenuhi aula saat Johan Jalla terpilih, dengan senyum penuh syukur, maju ke panggung untuk memberikan pidato kemenangannya. “Terima kasih kepada seluruh panitia, peserta Mubes, dan pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya Mubes Devayan,” ucap Johan dengan penuh rasa terima kasih.

Dalam pidatonya, Johan Jalla menekankan pentingnya kebersamaan dan kerja sama seluruh warga Devayan untuk mewujudkan cita-cita organisasi “Devayan Safakat”. “Harapan kita bersama, semoga ‘Devayan Safakat’ yang telah terbentuk ini menjadi wadah pemersatu masyarakat Devayan,” tegasnya.

Dengan semangat baru, masyarakat Devayan kini menatap masa depan dengan optimisme. Johan Jalla, sebagai nahkoda baru “Devayan Safakat”, bertekad untuk membawa masyarakat Devayan menuju kemajuan dan yang lebih baik. Dukungan dan partisipasi seluruh warga menjadi kunci utama untuk mewujudkan impian bersama ini.

A²n


Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image