-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Simeulue Gelar Rakerda Kumasa Sebbel Khumaha Heba 2024

    Anggesan
    Rabu, 08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T13:00:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Rakerda Kumasa Sebbel Khumaha Heba Simeulue 


    Simeulue, Indometro.id - Pemerintah Kabupaten Simeulue laksanakan Rapat kerja daerah (Rakerda) Kumasa Sebbel Khumaha Heba musim tanam 2024 untuk tingkatkan produksi padi guna ketahanan pangan yang berkelanjutan. Rabu, 08 Mei 2024.

    Acara berlangsung di gedung serbaguna dihadiri dan disaksikan langsung Kepala Dinas Pertanian Aceh, Ir. Cut Huzaimah dan seluruh unsur Forkopimda, Para camat, para kepala desa serta para ketua kelompok tani dalam wilayah itu.

    Kegiatan program daerah yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama, juga serah terima bantuan berupa alat mesin pertanian dari pemerintah pusat yang diserahkan secara simbolis oleh kadis Pertanian Aceh dan diterima langsung Penjabat Bupati Simeulue.

    Antara lain, 45 unit Hand traktor, Irigasi Perpompaan 4 unit dan pompa air sebanyak 11 unit. Kemudian bantuan benih padi Hibrida sebanyak 3 ribu hektare, Oplah rawa 4 ribu hektare, dan Dolomit 1.000 ton.

    Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, dalam arahannya menyampaikan bahwa peningkatan produksi padi merupakan salah satu pilar dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, dimana padi merupakan sumber karbohidrat utama bagi sebagian besar penduduk Indonesia, khususnya di Simeulue.

    “Oleh karena itu Humasa sebel/Khumaha Heba ini terus kita pertahankan selama ini”. Sebutnya.

    Pj Bupati berharap dengan pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memompa semangat bagi petani yang ada di Kabupaten Simeulue. 
    A²n
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini