-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Deluk Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024

    Anang
    Rabu, 08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T07:35:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Deluk Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap dua yakni  untuk bulan April dan Mei tahun 2024, rabu (08/05/2024).

    Dalam penyaluran ini di serahkan langsung oleh Pj kades Deluk Setia Irawansyah turut juga dihadiri Kadus Sedesa Deluk serta Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) sebanyak 43 Keluarga bertempat di Aula pemdes desa Deluk.

    Pj Kades Deluk Setia Irawansyah mengatakan mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang beberap waktu lalu dalam menyalurkan BLT-DD desa untuk Desa Deluk.

    "Ini merupakan program tindaklanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa," ungkap Setia. 

    "Bantuan BLT DD adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada (KPM) dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan dan juga  untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem," ungkapnya.

    Dijelaskannya Lagi, Pemberian BLT bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

    "Diharapkan dengan adanya Bantuan ini dapat membantu masyarakat miskin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat miskin dan mencegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi serta bermanfaat untuk kebutuhan lebaran," tambahnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini